by

Peduli Palestina GMM Salurkan Donasi

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagai bentuk kepedulian dan empati, terhadap warga Palestina yang sedang menderita akibat kebiadapan zionis Israel, Goweser Matang Mountain (GMM) Bike Community bethasil menggalang dana dari anggota komunitas ini, serta menyerahkan bantuan tersebut ke posko Bireuen Untuk Palestina, Minggu (30/5) sore.

Sumbangan ini, diserahkan langsung oleh Ketua Komunitas, Hamdani, SE.,MSM, guna dihimpun dengan donasi dari masyarakat lainnya, untuk diberikan kepada warga Palestina yang kini masih menderita, akibat diserang militer zionis Israel.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat menyerahkan bantuan dari GMM Bike Comunnity, untuk saudara-saudara kita umat muslim Palestina, melalui posko di alun-alun Kota Bireuen. Insya Allah nanti akan disalurkan oleh relawan Bireuen Untuk Palestina,” ungkap Hamdani.

Menurut dosen Poloteknik Negeri Lhokseunawe ini, komunitas pecinta sepeda yang diketuainya itu, merasa terpanggil dan menghimpun donasi bagi warga Palestina, yang terpuruk setelah pemukiman mereka luluh lantak dibom bardir pesawat-pesawat Israel.

Dia mengaku, hasil penggalangan dari beberapa anggota, diperoleh donasi sebesar Rp 1.350.000 dan tadi sore diserahkan ke Roby Poby selaku salah satu tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI),”GMM Bike Community memang komunitas pesepeda, namun selama ini kami tetap berupaya peduli dan intens menggelar kegiatan sosial,” jelas Hamdani yang tercatat sebagai Sekretaris PWI Kabupaten Bireuen.

Koordinator Bireuen Untuk Palestina, Anwar Ebtadi menyampaikan ungkapan terimakasih, atas respon GMM Bike Community dengan menyalurkan donasi melalui pihaknya. Dia mengaku, melalui bantuan dan sumbangan yang diterima, nantinya akan dibelikan ambulance guna dimanfaatkan warga Palestina.

Anwar Ebtadi yang merupakan Dosen Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Peusangan ini menuturkan, awal mula dibentuknya Bireuen Untuk Palestina, setelah muncul gagasan dari lintas elemen masyarakat dan mahasiswa beberapa hari lalu, untuk menggalang kepedulian masyarakat guna disalurkan bantuan satu unit ambulans melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Banyak elemen terlibat dalam gerakan ini, yakni Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Asosiasi Keuchik Kabupaten Bireuen, IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI Bireuen, Karang Taruna, GMM Bike Community, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya.

Ia menjelaskan target donasi terkumpul mencapai Rp 1.820.000.000 untuk satu unit ambulans dengan spesifikasi khusus yang dinamakan ambulans pre hospital. Dalam ambulans tersebut dalam dilakukan operasi sebelum pasien dibawa ke rumah sakit. Penggalangan dilaksanakan ke gampong-gampong, masjid, di persimpangan jalan, pertokoan, dan lainnya.

Sedekah jariah mobil ambulans dapat disalurkan melalui rekening virtual account BNI Syariah 8660291021050072 atas nama Bireuen untuk Palestina. Informasi selengkapnya dapat menghubungi Anwar Ebtadi di nomor 082364677664. (Bahrul)

Comment

News Feed