by

AHY : Partai Aceh Garda Terdepan Jaga Perdamaian

JAKARTA|METRO ACEH-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesan khusus kepada para pengurus, kader dan simpatisan Partai Aceh (PA) agar terus berperan, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga perdamaian di seluruh pelosok Aceh.

Pernyataan tersebut disampaikan AHY, melalui Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya disela rapat pertemuan di kantor DPP PD, Minggu (28/3) pagi. Dia mengaku, AHY mendapat kabar dari para kader di Aceh, tentang agenda Rakerda PA yang digelar di kota dingin Takengon hari ini.

Menurutnya, AHY memberi apresiasi dan ucapan selamat, serta ikut mendoakan agar perhelatan partai lokal tebesar di Aceh ini, dapat berjalan lancar serta bisa terus berperan di garda terdepan untuk menjaga perdamaian, sehingga tercipta kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di bumi serambi Mekkah.

Suasana Rakerda Partai Aceh di GOS Takengon, Minggu (28/3)

“AHY mengapresiasi peran Partai Aceh selama ini, yang terus berjuang demi kepentingan rakyat di Propinsi Aceh,” ujarnya kepada awak media.

Riefky menuturkan, peran Partai Aceh sebagai pionir partai lokal, tidak hanya di Aceh. Namun di Indonesia juga sangat penting. Partai lokal merupakan salah satu opsi dalam kesepakatan penyelesaian konflik bersenjata. sesuai jalur demokrasi. Karena itu, dirinya berharap agar PA dapat terus bersinergi dengan berbagai partai nasional, dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh baik di panggung politik Aceh maupun ke kancah perpolitikan nasional.

“Bapak SBY sebagai penggagas Partai Demokrat dengan para penggagas Partai Aceh, mempunyai banyak kesamaan dalam berfikir untuk bangsa. Terutama saat menyelesaikan 30 tahun konflik Aceh. Bagaimana mereka berupaya untuk mencari solusi, agar konflik berdarah yang memakan ratusan ribu korban jiwa dapat diselesaikan. Presiden ke-6 SBY dan Wali Nangroe Hasan Tiro ketika itu, rela mengesampingkan ego masing-masing, demi perdamaian di Aceh. Ini adalah pembelajaran tentang Demokrasi yang patut dicontoh bagi generasi penerus bangsa, khususnya para tokoh politik dan generasi muda di Aceh.” ujar Teuku Riefky.

Seperti diketahui, Rakerda Partai Aceh di buka oleh Ketua Umum DPA PA, Muzakir Manaf (Mualem) dan digelar di kota Takengon mulai tanggal 28 hingga 30 Maret 2021. Raker tersebut diikuti para pengurus dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh, Rakerda Partai Aceh berlangsung di Gedung Olahraga Senin (GOS) Takengon dan dirangkai dengan pelantikan DPW PA Aceh Tengah, serta Bimtek bagi seluruh anggota DPRA dan DPRK dari partai lokal ini. Kegiatan itu, dimeriahkan dengan konvoi ratusan beca motor yang berkeliling kota.(Bahrul)

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Comment

News Feed