by

Kodim Bireuen Serahkan Rumah Bagi Warga Miskin

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat kurang mampu, agar memiliki rumah layak huni (RLH). Kodim 0111/Bireuen menyerahkan satu unit rumah bantuan kepada janda miskin, di Desa Meunasah Gadong, Kecamatan Kota Juang, Senin (1/3).

Rumah bantuan tersebut, diserahkan oleh Dandim 011/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos melalui Danramil 01/Bireuen, Kapten Inf Adi kepada Eni (60) dan keluarganya tadi pagi. Selain RLH untuk janda miskin ini, prajurit TNI juga membangun 11 unit rumah bantuan lain, bagi warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0111/Bireuen, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat, supaya memiliki hunian yang layak.

Danramil 01/Bireuen, Kapten Inf Adi bersama penerima rumah bantuan di Desa Meunasah Gadong, Kecamatan Kota Juang.

Kapten Inf Adi saat penyerahan bantuan itu menuturkan, program pembangunan RLH diperuntukkan bagi warga kurang mampu, merupakan kerjasama seluruh prajurit Kodim 0111/Bireuen, dengan menyisakan sebagian gaji mereka yang diinfakkan, guna membantu masyarakat miskin.

“Program ini merupakan dedikasi prajurit TNI, untuk mewujudkan kepedulian yang dipadukan dengan kegiatan RTH, guna meringankan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bireuen,” jelasnya.

Menurut dia, Kodim 0111/Bireuen setiap tahun membangun 12 unit rumah bantuan. Saat ini, sudah sembilan unit yang rampung dan tiga lainnya masih dalam proses pengerjaan.

Dia berharap, bantuan rumah itu dapat memberi manfaat bagu masyarakat, agar bisa hidup lebih nyaman serta menempati rumah layak huni,”Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan sesuai harapan kita bersama, sehingga mampu menunjang kesejahteraan masyarakat dan memperkuat keberadaan TNI di hati rakyat, karena TNI kuat bersama rakyat,” ungkap Kapten Inf Adi.(Bahrul)

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Comment

News Feed