by

DPP Forum Mahasiswa Bireuen Dikukuhkan

BIREUEN|METRO ACEH-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Mahasiswa Bireuen (Formab) Lhokseumawe/Aceh Utara, resmi dikukuhkan oleh Zulfikar SE selaku Dewan Penasehat organisasi mahasiswa itu, Rabu (24/2) di aula Setdakab Lama. Kegiatan tersebut, sekaligus dirangkai dengan Milad ke V.

Formab sebagai salah satu wadah yang mengkoordinir mahasiswa, khususnya yang mengenyam pendidikan diberbagai perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, telah terbentuk sejak lima tahun lalu sebagai paguyuban bagi para intelektual muda asal Kabupaten Bireuen.

Organisasi kemahasiswaan itu, saat ini dipimpin oleh Ahlul Nazar selaku Ketua Formab periode 2021-2022, serta turut dibantu sejumlah pengurus lainnya dari kalangan mahasiswa, maupun alumni sebagai dewan presidium.

Ketua Panitia Pengukuhan dan Milad Formab ke V, Hafid kepada media ini tadi siang menuturkan, kegiatan tersebut digelar rutin setiap tahun. Biasanya, agenda itu dilaksanakan di Kota Lhokseumawe, namun karena kondisi pandemi maka diselenggarakan di Bireuen, dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara, dapat terlaksana secara tertib dan lancar tanpa kendala,” ungkap Hafid.

Ahlul Nazar dalam sambutannya pada kegiatan itu, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bireuen, memberi perhatian serius bagi mahasiswa yang berprestasi dari keluarga kurang mampu, dengan mengalokasikan beasiswa secara rutin guna membantu biaya pendidikan untuk mendukung putera-puteri asal Bireuen ini, mengenyam pendidikan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Saat ini belum ada fasilitas yang kami terima dari Pemkab Bireuen, semoga ke depan mahasiswa kurang mampu dan berprestasi mendapatkan bantuan beasiswa,” harapnya.

Pantauan Metro Aceh, pengukuhan dan Milad Formab juga dihadiri Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si, Ketua DPD II Partai Golkar, H Mukhlis A.Md yang tercatat sebagai salah satu alumni Politeknik Lhokseumawe. Lalu, dewan penasehat Formab, diantranya Dr Mukhtaruddin SH MH, Suhaimi Hamid (wakil Ketua DPRK), Zulfikar SE (Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK), Ketua DPD PAN Bireuen, Muchlis Rama serta sejumlah tokoh lainnya.

Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si selaku dewan kehormatan, dalam sambutan dan arahannya meminta mahasiswa, selaku generasi penerus bangsa supaya dapat menjaga integritas diri, memiliki kapasitas dalam berorganisasi serta terus mendukung kepentingan publik luas. Sehingga, menjadi putera-puteri yang selalu membanggakan kedua orang tua.

Dalam komunitas mahasiswa sebutnya, terdiri dari aneka ragam organisasi yang perlu diikuti. Namun, fokus utama tetap pada pendidikan, disamping tuntutan berorganisasi dan menjalankan tri darma perguruan tinggi.

“Sejak masih di bangku kuliah ini, sudah seharusnya mahasiswa memiliki tujuan dan arah orientasi meniti masa depan, untuk bekerja dan mengabdi demi bangsa, negara dan agama,” pesannya.

Dia meminta, pengurus Formab yang telah dikukuhkan dan dalam waktu dekat segera di SK kan, nantinya melapor keberadaan organisasi ini ke Kesbangpol di Lhokseumawe dan Aceh Utara, sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.(Bahrul)

Comment

News Feed