by

APDESI Peusangan Selatan Dilantik

BIREUEN|METRO ACEHSebagai induk organisasi para aparatur pemerintahan gampong, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) diharapkan dapat terus mengayomi perangkat desa, serta mempertahankan kekompakan dalam menata pembangunan gampong, demi terwujudnya kemakmuran masyarakat.

Demikian diungkap Ketua DPC APDESI Kabupaten Bireuen, Bahrul Fazal M Puteh saat melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) APDESI Peusangan Selatan, Kamis (18/2) di aula kantor camat setempat.

“Selalu jaga kekompakan, terus saling berkoordinasi satu sama lain dengan mengedepankan spirit musyawarah dan mufakat, dalam membangun Peusangan Selatan,” ungkapnya.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan DPK APDESI Peusangan Selatan
Prosesi pengukuhan dan pelantikan DPK APDESI Peusangan Selatan

Dia berharap, keberadaan DPK APDESI yang telah dilantik periode 2020-2025 ini, mampu mengayomi para keuchik serta seluruh perangkat gampong. Selain itu tandasnya, aparatur pemerintahan desa saling bahu membahu untuk membantu satu sama lain, guna mencari solusi dan menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi, secara arif dan bijaksana sesuai kebutuhan masyarakat. Disamping terus membangun sinergisitas, bersama unsur muspika.

Pada kesempatan itu, Bahrul Fazal turut mengingatkan kepada seluruh keuchik, agar dalam pengelolaan dana desa bisa mempedomani UU No 6 tahun 2014 tentang Desa,”Sejak pemerintah pusat mengucurkan Dana Desa, semua mata tertuju kepada keuchik dan perangkat desa. Apabila kita mengikuti aturan yang berlaku, Insya Allah semua dapat berjalan lancar dan tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan persoalan hukum,” tegasnya.

Pengukuhan DPC APDESI Peusangan Selatan ini, ditandai dengan penyerahan bendera Pataka dari Ketua DPC APDESI Kabupaten Bireuen, kepada H Bakhtiar selaku ketua DPK yang dilantik beserta sejumlah pengurus dari keuchik dan aparatur gampong di kecamatan itu.(Bahrul)

Comment

News Feed