by

PLN Aceh Bantu Keluarga Zahra

LHOKSEUMAWE|METRO ACEH-Bentuk kepedulian terhadap Zahra (15) gadis asal Kota Lhokseumawe, yang jadi kuli bangunan demi menopang ekonomi keluarga, mendapat perhatian PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (IUW) Aceh. Remaja ini, sempat viral di media sosial sejak beberapa waktu lalu, sehingga menarik empati publik dan mendapat donasi dari sejumlah dermawan.

Zahara yang berjuang seorang diri demi memperbaiki rumah orang tuanya di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua terus menjadi sorotan. Berkat bantuan dan perhatian para donatur, rumah gadis cilik itu yang semula sudah reot, akhirnya mulai dibangun baru.

BACA JUGA :   Disesalkan, Mesin Pemotong Padi Raib

PT PLN UIW Aceh diwakili oleh Asisten Manajer Manajemen Stake Holder, Mukhtat Juned yang menjambangi kediaman Zahara, Senin (8/2) terlihat menyerahkan bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Aceh, sekaligus memasangi listrik gratis di kediaman orang tua gadis remaja ini.

BACA JUGA :   Disesalkan, Mesin Pemotong Padi Raib

“Kami mendapat kabar tentang Zahara dan kondisi keluarganya, karena mereka sedang membutuhkan uluran tangan untuk membangun rumah layak huni. Maka kami ingin ikutserta peduli guna membantu meringankan beban keluarga adik kita ini,” ungkap Mukhtar Juned.

Menurutnya, setelah pembangunan rumah selesai, pihak PLN segera memasangi listrik secara gratis. Dia menambahkan, dirinya juga turut menyalurkan sumbangan dari hasil zakat dan infaq karyawan PLN Aceh yang dikelola oleh YBM PLN IUW.

BACA JUGA :   Disesalkan, Mesin Pemotong Padi Raib

“Semoga setelah terpasangnya listrik, akan terus menerangi rumah Zahara dan mampu memberi harapan baru, bagi keluarga kurang mampu ini,” ujar Mukhtar Juned.

Pada kesempatan itu, keluarga Sabar juga menyampaikan terimakasih atas perhatian para donatur, karena telah membantu mereka. Khususnya, pihak sekolah dari SMP Negeri 5 Lhokseumawe atas inisiatif menggalang donasi dari berbagai kalangan di Aceh.(Bahrul)

Comment

News Feed