by

Senator Aceh Takziah ke Rumah Duka Habib Muhammad di Simpang Ulim

IDI|METRO ACEH- Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc dan rombongan, berkunjung ke rumah duka almarhum Habib Muhammad bin Ahmad Alattas, di Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 19 Januari 2021.

Almarhum meninggal dunia di Desa Pucoek Alue Due, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, pada Senin dini hari, 18 Januari 2021. Beliau dimakamkan dalam komplek Masjid Baalawi yang baru saja diresmikan pada 17 Januari.

Kedatangan Syech Fadhil disambut oleh keluarga dan kerabat almarhum. Senator muda dan rombongan juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Habib Muhammad dan shalat dhuhur berjamah di masjid yang baru diresmikan.

“Kedatangan saya untuk takziah serta juga sharing dan tabayyyun dibalik ketidak-datangan saya dan UAS pada 17 Januari lalu saat peresmian Masjid Baalawi. Harusnya kami datang karena sudah janji sama Habib di Banda Aceh pada 26 Desember 2020. Namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya batal. Ini yang sangat kami sesalkan. Padahal semua sudah siap, termasuk tiket pesawat,” kata Syech Fadhil.

Senator Aceh Takziah ke Rumah Duka Habib Muhammad di Simpang Ulim

“Seandainya tidak dalam kondisi politik dan pandemi seperti sekarang, saya dan UAS pasti hadir waktu peresmian. Namun tuhan berkehendak lain.”

“Sekarang kami hadir untuk mendoakan almarhum, menyampaikan salam UAS yang belum bisa takziah dan menyambung silaturrahim dengan keluarga besar almarhum yang juga panitia masjid Ba’alawi,” ujar Syech Fadhil Rahmi.(Bahrul)

Comment

News Feed