oleh

Disulut Emosi, Kakek Bacok Tetangga

BIREUEN|METRO ACEH-Buntut cek-cok masalah lahan hingga terlibat adu mulut, seorang kakek warga Desa Geulumpang Payong nekat membacok tetangga yang bersiteru dengannya, Selasa (3/11) pagi. Akibat peristiwa tersebut, korban luka parah di bagian dagu dan leher, karena terkena sabetan benda tajam.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, insiden itu terjadi sekitar pukul 09.30 wib di Dusun Jeumpa Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa. Pelaku, A Rasyid Puteh (74) membacok Zulkifli bin Amin (50) hingga terluka parah.

Sejumlah sumber media ini menuturkan, kronologi kejadian itu bermula ketika korban yang hendak pulang ke rumah, setelah memotong rumput dan melintas di depan rumah pelaku. Tiba-tiba sepeda motornya dihentikan oleh A Rasyid Puteh yang menenteng sebilah parang.

BACA JUGA :   Kejari Bireuen "Terima" Lima Unit Mobil Mewah

Pelaku yang merasa keberatan dituduh menyerobot lahan kebun milik Zulkifli, menanyakan kapan dia mengambil tanah korban (pajan kucok tanoh kah?). Namun, Zulkifli tak menjawab pertanyaan itu sehingga pelaku kesal dan langsung menyabet korban yang masih duduk di atas sepmornya.

Warga yang menyaksikan pertikaian ini, segera melarikan korban ke IGD RSU dr Fauziah Bireuen, guna mendapat pertolongan. Beruntung, dengan bantuan tim medis akhirnya nyawa Zulkifli dapat terselamatkan, namun hingga berita ini ditulis korban dikabarkan belum sadarkan diri. Sementara pelaku yang sudah berusia senja itu, bersama barang bukti telah diamankan aparat kepolisian Polsek Kota Juang.

BACA JUGA :   Kejari Bireuen "Terima" Lima Unit Mobil Mewah
Pelaku digiring oleh petugas saat dijemput ke rumahnya.

Keuchik Geulumpang Payong, Syamsuddin Ismail yang dikonfirmasi via selulernya membenarkan peristiwa itu. Dia mengaku, selama ini pelaku sering terlibat masalah. Termasuk, persoalan dengan isterinya sendiri, sehingga kerap menyusahkan perangkat desa karena berbagai upaya penyelesaian, tidak mau diterima.

BACA JUGA :   Kejari Bireuen "Terima" Lima Unit Mobil Mewah

“Kami menduga kejadian tadi pagi sudah direncanakan, karena korban dipanggil saat hendak pulang ke rumahnya di Desa Lipah Rayeuk,” ungkap Syamsuddin.

Menurutnya, korban merupakan warga setempat, namun selama ini sudah menetap di Desa Lipah Rayeuk yang tak jauh dari Geulumpang Payong. Saat kejadian itu, Zulkifli hendak pulang dari kebunnya, usai memotong rumput untuk pakan ternak.

Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kapolsek Kota Juang, Iptu Yusroni yang dihubungi via seluler belum menjawab hubungan komunikasi.(Bahrul)

Komentar

News Feed