oleh

FE Umuslim Raih Akreditasi B, DPRK Bireuen Ucapkan Selamat

BIREUEN|METRO ACEH-Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan-Bireuen yang berhasil meraih Akreditasi B, mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari DPRK Bireuen.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRK Bireuen, Yufaidir SE kepada media ini, Jum’at (23/10). Menurut alumni FE Umuslim itu, dengan akreditasi B yang diraih tersebut, semakin meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi swasta ini dimasa mendatang.

BACA JUGA :   Sambut Milad GAM, Yufaidir Kunjungi Lapas Bireuen

Dia menyebutkan, keberhasilan Fakultas Ekonomi ini ditetapkan melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor : 6429/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020 tanggal 13 Oktober 2020.

“Semoga dengan pencapaian ini, kelak Fakultas Ekonomi Umuslim semakin maju dan mampu melakukan perubahan ke arah lebih baik lagi, serta senantiasa dapat mempertahankan kualitas dan mutu pendidikan,” ungkap Yufaidir.

BACA JUGA :   Sambut Milad GAM, Yufaidir Kunjungi Lapas Bireuen

Ditandaskannya, mutu dan kualitas pendidikan merupakan cerminan, dari totalitas kinerja program studi maupun fakultas dalam proses menjalankan tridarma perguruan tinggi. Selain itu, akreditasi ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi para alumni. Khususnya, dimasa pandemi yang diliputi beragam situasi sulit.

Yufaidir mengaku, dengan akreditasi ini memberikan jaminan bahwa Fakultas Ekonomi telah memenuhi standar mutu dan pelayanan pendidikan bidang ekonomi yang ditetapkan BAN-PT. Dia menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja keras semua pihak, baik pimpinan fakultas, tim akreditasi, dosen, mahasiswa dan alumni.

BACA JUGA :   Sambut Milad GAM, Yufaidir Kunjungi Lapas Bireuen

“Hasil ini menjadi acuan dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan aspek tri dharma pendidikan tinggi. Khususnya sesuai visi universitas Almuslim yaitu unggul dan Profesional dan Islami,’ tutupnya.(Bahrul)

Komentar

News Feed