oleh

Yonif RK 113/JS Gelar Donor Darah

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

BIREUEN|METRO ACEH-Memperingati HUT TNI ke 75 tahun ini, prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 113/Jaya Sakti melaksanakan bakti sosial donor darah, di markas komando satuan tempur itu kawasan Desa Blang Keutumba, Kecamatan Juli, Kamis (1/9).

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini terselenggara berkat kerjasama Yonif RK 113/JS dengan PMI Cabang Bireuen, guna membantu tersedianya pasokan darah dan stok Unit Transfusi Darah (UTD) RSU dr Fauziah Bireuen. Dalam aksi sosial prajurit TNI itu, sedikitnya berhasil terkumpul 75 kantong darah.

Danyonif RK 113/JS, Letkol Inf Robbi Firdaus SE M.Si yang memimpin acara bakti sosial ini menuturkan, kegiatan itu merupakan bentuk dedikasi prajurit TNI kepada rakyat, terutama wujud syukur dalam memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75 tahun ini.

BACA JUGA :   FE Umuslim Raih Akreditasi B, DPRK Bireuen Ucapkan Selamat

“Kami berharap bakti sosial ini, menjadi solusi mengatasi kekurangan stok darah di Kabupaten Bireuen di masa pandemi ini”, ungkapnya.

Selain prajurit TNI, para pendonor juga hadir dari kalangan Polri, OKP, pelajar dan masyarakat. Kegiatan itu turut dihadiri Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat dan Personil polres, anggota BNN, Satpol PP & WH, anggota pemadam kebakaran, BPBD, PLN, RAPI, Dinas Perhubungan, Mahasiswa Umuslim, AKBID Munawarah dan siswa SMKN I Bireuen. Rangkaian kegiatan tersebut, berakhir pukul 12.00 wib.(Bahrul)

Komentar

News Feed