oleh

Relawan Covid-19 Bagikan Masker

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

BIREUEN|METRO ACEH-Guna mencegah dan melindungi masyarakat, dari bahaya penyebaran wabah virus corona yang kini jadi ancaman global. Relawan Covid-19 Bireuen membagikan masker kepada warga Kecamatan Kutablang, Kota Juang, Kuala, Pandrah, Simpang Mamplam dan Samalanga dalam aksi gerakan 1.000 masker, Sabtu (19/9).

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, sejak terbentuk beberapa bulan lalu, Relawan Covid-19 sebagai salah satu komunitas berkomposisi para aktivis, jurnalis, pemuda serta pegiat sosial di wilayah ini, dikenal cukup intens menyikapi kondisi masyarakat ditengah pandemi. Setelah menyalurkan paket sembako, bagi ratusan kepala keluarga terdampak Covid-19, kini komunitas itu kembali menggelar aksi berbagi masker.

Koordinator Relawan Covid-19, Fitri Yani S.Pd memasangi masker pada salah satu pedagang di Kutablang, Sabtu (19/9) sore

“Alhamdulillah hari ini kami menyalurkan masker, bantuan para donatur yang telah dihimpun sejak Agustus lalu. Insya Allah, kami berkomitmen menggalang donasi dan menjaga amanah, menyalurkan apa saja yang dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi ini,” ungkap Koordinator Relawan Covid-19, Fitri Yani S.Pd.

BACA JUGA :   FE Umuslim Raih Akreditasi B, DPRK Bireuen Ucapkan Selamat

Menurutnya, seluruh masker yang dibagi pada tiga titik lokasi, turut melibatkan 20 relawan yang dikoordinir oleh Hamdani SE MSM dan Dr Mukhtaruddin SH MH selaku pembina gerakan sosial ini di Kabupaten Bireuen,”Kami siap menerima sumbangan masker, atau bantuan dalam bentuk apapun yang bisa kita salurkan ke masyarakat, sebagai wujud semangat bersama melawan virus corona,” tandas Fitri Yani.

BACA JUGA :   FE Umuslim Raih Akreditasi B, DPRK Bireuen Ucapkan Selamat

Wanita berkacamata yang akrab disapa Miss Fitri ini menuturkan, gerakan bagi masker tahap pertama ini direncanakan akan terus berlanjut, sehingga mampu menyediakan masker yang dibutuhkan, disamping mendorong meningkatnya kesadaran publik menggunakan masker, sebagai salah satu protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain dari ancaman penyebaran Covid-19. (Bahrul)

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

Komentar

News Feed