oleh

Rumah Dua Pintu Terbakar

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

BIREUEN|METRO ACEH-Dua unit rumah berdempetan di Dusun Damai Gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang nyaris ludes terbakar. Beruntung, berkat kesigapan warga bersama tim pemadam kebakaran (Damkar), kobaran api dapat dijinakkan sehingga bangunan berkonstruksi kayu itu, terselamatkan dari amukan si jago merah.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, musibah naas itu terjadi sekitar pukul 23.15 wib. Warga tiba-tiba kaget, menyaksikan api membesar dari atap rumah. Insiden tersebut, dilaporkan ke posko pemadam. Tak berselang lama, tim damkar yang dipimpin Kalak BPBD, Teguh Mandiri Putra S.STP berhasil mengendalikan situasi.

IKLAN HUT

IKLAN HUT
Kabel listrik menjuntai disekitar meteran, yang diduga menyebabkan bangunan itu terbakar.

Sejumlah saksi mata yang ditemui media ini di lokasi menjelaskan, dari dua unit rumah kontrakan itu, hanya satu yang ditempati oleh Sarifuddin (42). Sedang satu lagi, dikabarkan kosong tak berpenghuni. Penyebab kebakaran, diduga kuat akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik, hingga menyebabkan percikan api dan menjalar, serta membakar bangunan konstruksi kayu itu.

Puluhan petugas damkar diperkuat tiga unit armada, terlihat cukup sigap dalam mengatasi musibah ini,”Sepertinya benar penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” sebut Teguh Mandiri Putra saat ditemui media ini di lokasi.

Kobaran api membakar rumah dua pintu, di Desa Geulanggang Baro.

Dia mengaku, untuk sementara pihaknya belum memperoleh data secara detail, tentang korban kebakaran itu. Karena, masih fokus untuk menangani proses pemadaman. Ratusan warga Gampong Geulanggang Baro, serta desa sekitar terlihat berada di lokasi, menyaksikan bencana kebakaran ini.

Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh keterangan tentang kerugian materil yang dialami korban kebakaran itu, maupun kondisi terakhir penghuni rumah tersebut, yang dikabarkan tidak berada di rumah saat kejadian ini.(Bahrul)

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

Komentar

News Feed