by

Bupati Pantau Belajar Tatap Muka

BIREUEN|METRO ACEH-Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs M Nasir M.Pd, serta Kepala Kantor Kemenag Bireuen, Drs Zulkifli Idris M.Pd meninjau proses belajar mengajar (PBM) tatap muka hari pertama, jenjang SD/MI di wilayah itu, Selasa (18/8).

Pantauan media ini, monitoring proses belajar mengajar hari pertama, dengan pola tatap muka selama pandemi covid-19 berlangsung lancar. Kunjungan itu, diawali di SD Negeri 12 Bireuen kawasan Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang. Lalu, kr MIN 51 Bireuen di Desa Cot Girek, Kecamatan Peusangan. Peninjauan itu, berakhir di SD Negeri 2 Peusangan.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, sesuai surat edaran Bupati No 423/76 tanggal 12 Agustus 2020, tentang kegiatan belajar tatap muka di masa pandemi covid-19. Maka, mulai hari ini seluruh sekolah jenjang SD/MI maupun SMP/MTs di wilayah itu, mulai melaksanakan sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum memasuki ruang belajar, Bupati bersama rombongan dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermogun. Kemudian, mencuci tangan dengan sabun pada wastafel yang telah disediakan pihak sekolah. Selanjutnya, Muzakkar terlihat sempat berbincang dan berinteraksi bersama siswa.

Para pelajar umumnya tampak gembira, bisa kembali belajar dan berkumpul bersama teman-teman, setelah beberapa bulan terkahir harus belajar dari rumah dengan sistem daring. Para siswa juga sempat diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, untuk dapat mengingatkan kembali hari HUT Kemerdekaan RI ke 75.

“Kunjungan ini untuk memonitoring dan memastikan proses belajar mengajar di sekolah dasar, agar berlangsung aman dan mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Drs M Nasir didampingi Kabid SD, Alfian S.Pd M.Pd serta Kasi Pendidikan Madrasah, Azhary M.Pd saat ditemui media ini disela kegiatan itu tadi pagi.(Bahrul)

Comment

News Feed