by

Muliana Jadi Kasi Pidsus Kejari Bireuen

BIREUEN|METRO ACEH-Muliana SH MH resmi menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bireuen, menggantikan Saifuddin SH MH yang dipromosikan menjadi Kasi Pidsus Kejari Lhokseumawe. Prosesi serahterima jabatan (sertijab) berlangsung di aula kejari setempat, Kamis (6/8).

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, Muliana sebelumnya menjabat posisi Kasi Pidum Kejari Aceh Timur, merupakan mantan alumni SMA Negeri I Bireuen lulusan tahun 2005 dan pernah bertugas sebagai staf intel Kejari Bireuen.

Kajari Bireuen, M Junaedi SH MH yang memimpin prosesi sertijab ini, saat ditemui awak media menuturkan. Mutasi merupakan hal biasa dalam struktur organisasi, sebagai bentuk penyegaran dan promosi karir bagi setiap insan koorps Adhyaksa.

“Mutasi sebagai proses pendewasaan dalam bersikap, menjadi pengkayaan pengalaman tugas seiring jenjang karir yang terus meningkat. Sehingga, kami berharap bagi yang hari ini dimutasi, akan terus terbiasa dan terasah untuk menemukan solusi, dari setiap persoalan yang harus dihadapi, melalui penerapan strategi yang tepat,” ungkap M Junaedi.

Saifuddin SH MH usai prosesi sertijab itu menyampaikan apresiasi, kepada semua pegawai jajaran Kejari Bireuen yang telah bekerjasama selama ini, dengan penuh rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat.

“Selama 1,7 tahun bertugas di Bireuen, kami sudah berupaya secara maksimal menunaikan tugas dan kewajiban, untuk menangani perkara tindak pidana korupsi, serta pengembalian kerugian keuangan negara,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, penggantinya yang lebih muda dan energik ini, dapat meneruskan semua yang sudah berhasil dilakukan jajaran Pidsus selama ini. Saifuddin optimis kedepannya, Kejari Bireuen akan semakin baik lagi dalam menangani perkara Tipikor. (Bahrul)

Comment

News Feed