oleh

Kabag Protokol Setdakab Bireuen Tutup Usia

BIREUEN|METRO ACEH- Innalillahi wainnailaihi raaji’un, telah berpulang ke rahmatullah, bapak Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bireuen, Farid Maulana, SE.MSM di Banda Aceh siang ini. Demikian sekelumit pesan singkat yang beredar di sejumlah grup WhatsApp, Senin (22/6).

Kepergian sosok birokrasi muda yang selama ini dikenal luas publik Bireuen, sontak saja mengagetkan dan menjadi kabar duka. Mengingat Farid Maulana, memiliki kedekatan emosional dengan berbagai kalangan di wilayah itu, serta cukup luwes dalam berinteraksi sosial dan aktif di sejumlah organisasi.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, Farid meninggal dunia di Kota Banda Aceh hari ini pukul 14.15 wib. Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan itu, sejak beberapa bulan terakhir dilaporkan menderita sakit kanker paru-paru. Sehingga, harus terus menjalani proses pengobatan intensif, di RSUZA Banda Aceh.

Kasubbag Protokol, Mursyidin S.Sos yang ditemui media ini membenarkan kabar duka tersebut. Menurutnya, Farid Maulana sudah tiga bulan berobat untuk melawan penyakit kanker paru stadium empat. Termasuk, menjalani penyedotan cairan dalam paru-paru, serta dua kali kemotherapy dari enam kali jadwal therapy tersebut.

“Almarhum meninggal dunia hari ini, karena menderita kanker paru-paru. Rencananya, hari Rabu akan menjalani krmotherapi yang ke tiga. Namun, Allah SWT berkehendak lain,” ungkapnya dengan nada sedih.

Menurut Mursyidin, jenazah almarhum segera dibawa pulang ke rumah orang tuanya di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa dan akan dikebumikan di dekat pusara ayahnya malam ini,” Atas nama rekan kerja, kami menyampaikan permohonan maaf, jika semasa hidup almarhum ada kekhilafan dalam berinteraksi maupun berkomunikasi, jika masih menyisakan kesalahan tolong dimaafkan,” ujarnya lirih.(Bahrul)

Komentar

News Feed