by

49 Pejabat Struktural Bireuen Dilantik

-NANGGROE-1,743 views

BIREUEN|METRO ACEH-Sebanyak 49 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bireuen dilantik, guna mengisi jabatan strategis pada sejumlah instansi pemerintah daerah. Prosesi pelantikan itu, berlangsung tertutup di Oproom Pusat Kantor Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Selasa (9/6) sore.

Puluhan pejabat yang dilantik terlihat berkerumun, serta melepaskan masker usai dilantik.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, selama sejarah berdirinya Kabupaten Bireuen sejak tahun 1999 silam, baru kali ini prosesi pelantikan pejabat publik tertutup bagi awak media. Para insan pers yang hendak mengambil foto, tidak dibenarkan masuk ruang oproom dan hanya diizinkan mengabadikan moment itu, melalui celah pintu ruangan tersebut.

Berdasarkan data yang diterima media ini, sebanyak 10 pejabat eselon II ikut dilantik sebagai kepala dinas, serta 25 pejabat eselon III mengisi posisi kepala bidang, camat dan sekretaris dinas. Selain itu, 14 pejabat eselon IV juga turut dilantik oleh Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si yang “katanya” dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Sejumlah awak media, tidak diijinkan masuk melakukan kegiatan peliputan.

Sejumlah pekerja media di Bireuen, sempat melampiaskan kekecewaan atas pelarangan kegiatan peliputan, melalui grup WhatsApp dan media sosial facebook. Pasalnya yang dilantik itu, merupakan abdi publik dan pers juga menjalankan tugas untuk kepentingan masyarakat. Konon lagi, seperti diketahui Bireuen merupakan zona hijau yang tidak riskan terhadap ancaman Covid-19.

Ironisnya, para wartawan kesal setelah melihat foto keramaian ruangan oproom, pasca pelantikan yang tampak berdesak dan tidak menjaga jarak. Bahkan, para pejabat itu didampingi istri, usai dilantik sibuk berselfie ria tanpa mengenakan masker.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Mawardi S.STP M.Si yang dikonfirmasi terkait persoalan itu via selulernya, belum terjawab dan pesan singkat yang disampaikan melalui WhatsApp, hingga berita ini ditulis juga belum terbaca.(bahrul)

Comment

News Feed