oleh

Dandim Serahkan Wastafel Portabel ke Rumah Abu Tumin

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagai bentuk respon dan kepedulian prajurit TNI, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, berbagai upaya terus dilakukan dalam mengantisipasi pandemi ini. Termasuk, membantu menyalurkan bantuan wastafel portabel ke rumah ulama Aceh kharismatik, Abu Tumin Blang Bladeh, Rabu (29/4).

Karena selama ini, ulama ini dikenal masih terus menerima kunjungan warga, yang bersilaturahmi dan tidak pernah menolak dikunjungi umat untuk sekedar meminta petunjuk, serta petuah tentang ilmu agama. Sehingga, dirasakan perlu tersedianya fasilitas cuci tangan, bagi para pengunjung kediaman Abu Tumin.

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe didampingi Yufaidir SE, bersama Abu Tumin usai pemasangan wastafel portabel di kediaman ulama Aceh kharismatik itu, Rabu (29/4).

Atas pertimbangan tersebut, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe bersama Ketua Komisi I DPRK Bireuen, Yufaidir SE berinisiatif untuk memasangi wastafel portabel di rumah ulama Aceh kharismatik ini, di kawasan Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa.

Dengan adanya fasilitas tersebut, setiap tamu dan pengunjung, diharapkan dapat mencuci tangan terlebih dahulu, sebelum bersalaman dengan Abu Tumin ataupun pihak keluarga. Sehingga, bisa menjadi salah satu solusi mencegah penyebaran wabah virus corona.

Zainal Abidin Rambe, kepada awak media menuturkan, pemasangan wastafel itu merupakan bentuk dedikasi dan partisipasi Kodim 0111/Bireuen, guna membantu warga serta melindungi ulama Aceh terkemuka ini, dari potensi ancaman wabah Covid-19.

“Semoga fasilitas wastafel ini, dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang mengunjungi Abu Tumin, untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum bertemu ayah rohani kita ini,” ungkapnya.

Abu Tumin pada kesempatan itu, turut menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Dandim 0111/Bireuen, beserta Yufaidir SE yang telah memasangi wastafel tersebut. Sehingga, fasilitas ini tersedia di kediamannya, untuk kebutuhan keluarga maupun masyarakat yang datang untuk berkunjung.(Jamaluddin)

Kajari Bireuen

AJI Bireuen

Komentar

News Feed