oleh

Kejari Bagi Masker dan Jamu Sehat

-UTAMA-286 views
IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, untuk dapat terus melindungi diri dari ancaman penyebaran wabah virus corona. Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen bersama elemen kebangsaan dan tokoh yang tergabung dalam gerakan sosial diantaranya aliansi Jurnalis Independen (AJI), Anggota DPRK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Alif Jaya Grup membagi-bagikan masker dan jamu sehat, kepada ratusan warga di area pasar serta kawasan jalan langgar Kota Bireuen, Rabu (22/4) sore.

IKLAN HUT

IKLAN HUT

Aksi gerakan sosial ini, merupuakan wujud partisipasi dan dedikasi dalam mencegah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bireuen dengan cara mendistribusikan masker yang sulit dicari serta menyadarkan masyarakat atas pelaksanaan protokol kesehatan, sekaligus memotivasi masyarakat untuk senantiasa melindungi diri, dengan mengenakan masker yang baik dan benar dalam beraktivitas dan menerapkan pola hidup bersih serta sehat.

Pantauan Metro Aceh, sejumlah jaksa, pekerja media, politisi dan pengusaha yang dipimpin Kajari Bireuen, M Junaedi SH MH, terlihat membagi-bagikan masker dan jamu sehat bagi pedagang serta warga di pasar Cureh, Kecamatan Kota Juang. Ratusan masyarakat yang sedang beraktifitas di lokasi itu, tampak antusias menerima bantuan tersebut.

Menurut beberapa pedagang, mereka baru kali ini memperoleh perhatian dan pembagian masker, semenjak muncul isu penyebaran virus corona sejak satu bulan terakhir,”Alhamdulillah baru hari ini kami mendapat bantuan masker, yang dibagikan langsung oleh bapak-bapak jaksa. Kami hanya dapat menyampaikan terimakasih atas perhatian, serta kepedulian pihak kejaksaan,” ungkap seorang pedagang.

Usai membagi masker di lokasi pasar, aksi gerakan sosial bersama ini lantas dilanjutkan ke Rex Kota Bireuen, dengan sasaran masyarakat dan pedagang yang beraktifitas di kawasan langgar square, serta masyarakat yang melintasi jalan Langgar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, M Junaedi SH MH kepada awak media ini menuturkan, aksi ini bagian dari gerakan sosial yang dilaksanakan, untuk menyahuti kebutuhan masyarakat dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19.

Menurutnya, berkat dukungan kalangan pengusaha dari Alif Jaya Grup dan Anggota DPRK dari Partai PKB, serta AJI Bireuen. Pihak kejaksaan, ingin memotivasi seluruh elemen masyarakat, untuk terus saling peduli dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

“Semoga gerakan sosial ini bermanfaat, disamping juga mengingatkan semua pihak, untuk selalu menjaga diri dan keluarga dari ancaman virus corona, dengan mengenakan masker setiap saat serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar M Junaedi didampingi Kasi Intel Fri Wisdom Sumbayak SH MH dan Kasi Datun, Raden Bayu SH MH.

Ditandaskannya, jika semua kalangan ikut berperan dan bersungguh-sungguh, serta mengindahkan anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19. Dia optimis, pandemi ini dapat ditangkal secara optimal,”Dengan semangat kebersamaan insya Allah, kita mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mari kita mendoakan, agar masyarakat Kabupaten Bireuen, dijauhkan dari wabah ini,” tukasnya.(Yudi Wbc)

 

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

IKLAN HUT

Komentar

News Feed