by

Kejaksaan dan BRI Salurkan Wastafel

BIREUEN|METRO ACEH-Guna membantu masyarakat dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen bersama BRI Cabang Bireuen, menyalurkan wastafel tanpa sentuh (untouch), pada sejumlah lokasi umum di wilayah itu, Sabtu (18/4). Kegiatan itu, juga dirangkai dengan pembagian masker bagi masyarakat.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, program kerjasama BRI dan Kejaksaan ini, merupakan bentuk kepedulian dunia perbankan dalam mendukung upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bireuen. Untuk tahap awal, beberapa lokasi menjadi target penempatan wastafel tanpa sentuh ini. Diantaranya, pasar hewan Gleumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Cafee Optimum, Kecamatan Kota Juang dan sejumlah BRI Unit.

Kajari Bireuen, M Junaedi SH MH dan Kepala BRI Cabang Bireuen, Akhmad Farizal mengujicoba wastafel untouch yang ditempatkan pada lokasi umum, Sabtu (18/4).

Kepala BRI Cabang Bireuen, Akhmad Farizal yang ditemui awak media ini disela kegiatan itu menuturkan, untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus corona, serta mendukung upaya pencegahan pandemi ini. Pihaknya, telah melakukan berbagai aksi peduli Covid-19, salah satunya yakni memasangi wastafel teknologi baru, atau sistem untouch pada beberapa fasilitas umum.

“Untuk program pemasangan wastafel ini, kami bekerjasama dengan Kejari Bireuen sebagai mitra BRI, dalam realisasi bantuan menghadapi situasi ancaman penyebaran Covid-19,” ungkap Akhmad Farizal.

Kajari Bireuen, M Junaedi SH MH menyampaikan apresiasi atas respon BRI, dalam mendukung upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di wilayah itu. Dia mengaku, langkah peduli ini sangat berarti bagi masyarakat luas, untuk menjaga diri dan kesehatan.

“Semoga dengan penempatan wastafel ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam menjaga kebersihan. Siapapun yang hendak mencuci tangan, fasilitasnya sudah tersedia,” ujar M Junaedi.

Dia berharap, semua kalangan senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, dalam mengantisipasi ancaman penyebaran virus corona. Selain itu, pihaknya juga mendorong berbagai perusahaan dan badan usaha, dapat berperan membantu masyarakat dengan mengulurkan bantuan, sebagai bentuk responsif mengatasi musibah itu. Sehingga, mampu membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kondisi sulit ini.

Dia menandaskan, kerjasama kejaksaan dan BRI tidak hanya dalam bentuk MoU penanganan masalah perdata dan tata usaha negara semata, seperti yang sudah terjalin selama ini. Namun, juga dalam bentuk kepedulian bersama menghadapi pandemi seperti kondisi saat ini.

Pada kesempatan itu, M Junaedi yang didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), R. Bayu Ferdian SH MH juga turut membagikan masker kepada puluhan warga di beberapa lokasi, guna membantu masyarakat dalam upaya melindungi diri dari ancaman wabah virus corona.(Bahrul)

Comment

News Feed