by

Panwaslih Kabupaten Bireuen Gelar Doa Bersama

BIREUEN|METRO ACEH-Untuk mengenang kembali sosok Abdul Majid mantan Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen, yang tutup usia beberapa bulan lalu. Peringatan HUT Bawaslu RI ke 12 di wilayah itu, dirangkai acara doa bersama dan penyaluran bantuan sembako bagi warga kurang mampu, Kamis (9/4).

Doa bersama dan pengajian yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bawaslu RI, dan HUT Panwaslih Aceh ke 7 serta HUT Panwaslih Kabupaten/Kota, menjadi awal pembuka aksi sosial hari ini. Disamping itu, mendoakan almarhum Abdul Majid yang telah berdedikasi tinggi saat masih memimpin instansi ini.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako dan masker bagi warga kurang mampu, yang berdomisili di lingkungan sekitar Sekretariat Panwaslih Kabupaten Bireuen. Agar dapat membantu masyarakat, dalam menghadapi situasi akibat ancaman Covid-19.

Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen, Wildan Zacky E ST didampingi anggota, Desi Safnita M.Sos dan Abdullah Yunus S.PdI saat ditemui awak media ini tadi pagi menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bagian rangkaian peringatan HUT Bawaslu RI ke XII, sekaligus HUT Panwaslih Aceh dan menjelang peringatan HUT Panwaslih kabupaten/kota di Propinsi Aceh.

Menurutnya, dalam situasi sulit seperti ini kala masyarakat menghadapi kondisi ancaman Covid-19. Pihaknya menggelar peringatan HUT itu, secara sederhana dan diwarnai aneka kegiatan sosial yang diharapkan dapat bermanfaat luas, bagi masyarakat.

“Hari ini Bawaslu RI beserta jajaran di seluruh Indonesia, melaksanakan puncak peringatan HUT yang dirayakan secara sederhana, karena ditengah isu penyebaran wabah Covid-19 yang kita hadapi bersama,” ungkap Wildan.

Disebutkannya, pada kesempatan itu juga digelar takziah bersama, kepada mantan ketua Panwaslih Bireuen, Abdul Majid yang meninggal dunia September 2019 lalu. Hal itu, untuk mengenang jasa almarhum yang pernah berdedikasi, serta menjadi bagian dari pengawas pemilu pada Pileg dan Pilpres tahun lalu.

Doa bersama dan pengajian, dipimpin oleh Tgk Syahrul yang turut menyampaikan berbagai tausyiah, khususnya seputar kondisi saat ini yang patut diwaspadai, akibat ancaman penyebaran Covid-19. (Bahrul)

Comment

News Feed