oleh

Panwaslih Bireuen Gelar Donor Darah

BIREUEN|METRO ACEH-Memperingati HUT Bawaslu RI ke 12 tahun, Panwaslih Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan donor darah, bekerjasama dengan UTD RSU dr Fauziah Bireuen, Selasa (7/4). Bhakti sosial itu, turut melibatkan para komisioner beserta belasan staf sekretariat.

Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen, Wildan Zacky SE kepada Metro Aceh menjelaskan, peringatan HUT Bawaslu RI tahun ini diperingati berbeda dengan tahun lalu, karena ditengah pencegahan penyebaran Covid-19 yang mengancam kesehatan masyarakat. Sehingga, harus dilaksanakan secara sederhana dan khidmat.

Anggota Panwaslih Kabupaten Bireuen, Desi Safnita M.Sos mendonorkan darah

“Karena kondisi saat ini sedang terjadi ancaman penyebaran wabah virus corona, maka kami berinisiatif melaksanakan bhakti sosial, untuk ikut membantu kebutuhan kesehatan masyarakat melalui aksi donor darah ini,” jelas Wildan Zacky.

Dia menyebutkan, belasan staf PNS dan non PNS yang bertugas di sekretariat beserta anggota Panwaslih, yang telah memeriksa kesehatannya dan dinyatakan sehat, ikut mendonorkan darah guna disumbangkan membantu warga yang membutuhkan melalui UTD RSU dr Fauziah Bireuen.

Menurut Wildan, kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Panwaslih Aceh ke 7 serta jelang HUT Panwaslih Kabupaten / kota ke 2,”Kami berusaha hadir bersama masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, serta apresiasi atas dukungan publik selama ini,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, Bawaslu RI bersama masyarakat Indonesia, telah berkiprah dan berkonstribusi dalam mengawal, mengawasi serta mewujudkan keadilan demokrasi di tanah air. Termasuk hingga ke Kabupaten Bireuen, sehingga pihaknya menggelar aksi kemanusiaan pada peringatan HUT tahun ini.

Selain itu, menghadapi situasi ancaman pandemi virus corona saat ini, Panwaslih Kabupaten Bireuen dalam waktu dekat, juga akan membagikan masker dan sembako bagi warga kurang mampu, di lingkungan kantor sekretariat Panwaslih. Disamping, melaksanakan doa bersama serta pengajian.

Sementara Kepala UTD RSU dr Fauziah Bireuen, Wardati menyambut baik aksi sosial ini. Menurutnya, selama isu wabah virus corona santer menyebar ke publik, pihaknya kewalahan dalam menjaga stok darah untuk kebutuhan masyarakat.

“Padahal, dalam kondisi seperti ini jumlah kebutuhan darah terus bertambah, namun stok yang tersedia makin menipis. Semoga lembaga-lembaga lain di Bireuen, berinisiatif untuk menggelar aksi donor darah. Karena kami siap datang ke tempat, dengan menggunakan mobil UTD yang dilengkapi peralatan lengkap,” ujarnya. (Bahrul)

Kajari Bireuen

AJI Bireuen

Komentar

News Feed