by

Yufaidir SE, Kader Partai Aceh Tanggap Darurat Covid-19

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagai salah satu wakil rakyat di DPRK Bireuen, Yufaidir, SE fokus mendukung upaya pencegahan ancaman penyebaran corona virus deases 2019 (Covid-19). Kader Partai Aceh (PA) itu, melakukan aksi penyemprotan disinfektan di desa pedalaman, Jum’at (3/4).

Dengan dukungan Pos Polisi Jeumpa, Pos Koramil dan Komunitas Peduli Bireuen (KPB), Yufaidir SE berupaya melindungi masyarakat dari ancaman wabah virus tersebut, melalui kegiatan penyemprotan disinfektan di mesjid dan meunasah, balai pengajian, kantor keuchik serta seluruh pemukiman warga Gampong Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa.

Pantauan media ini, penyemprotan yang diinisiasi oleh Yufaidir SE selaku anggota DPRK Bireuen, juga turut dirangkai pembagian masker dan nasi bungkus, bagi warga serta pelaksana kegiatan tersebut yang diikuti Kapospol Jeumpa, Danposramil Jeumpa beserta relawan KPB dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat ikut berpartisipasi memotivasi masyarakat, agar terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sebagai langkah mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Yusfaidir kepada awak media disela kegiatan itu.

Dia berharap, seluruh masyarakat di Kabupaten Bireuen, selalu terlindungi dari pandemi yang sedang mewabah ini. Meskipun, Covid-19 kini menjadi bencana global, karena penyebarannya begitu cepat dan sangat beresiko, bagi kesehatan. Namun, dia mengaku optimis jika seluruh lapisan masyarakat, mampu menjaga diri serta mengindahkan anjuran pemerintah, maka insya Allah dapat terhindar dan tidak akan terpapar virus corona.

“Langkah yang paling penting dilakukan saat ini, yaitu dengan menjaga kesehatan dan pola hidup bersih, serta tetap melaksanakan ibadah dan berdoa kepada Allah SWT, agar kita terhindari dari musibah ini,” pesannya.

Keuchik Gampong Alue Limeng, M Yusuf memberi apresiasi atas dukungan dan kepedulian anggota dewan ini. Dia turut menyampaikan harapan, semoga pemerintah daerah terus berupa untuk melakukan langkah-langkah strategis, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di seluruh pelosok desa.

“Kami merasa salut dan bangga, atas perhatian Yusfaidir terhadap masyarakat di pedalaman seperti kami ini. Selain itu, ungkapan terimakasih kepada pihak kepolisian, TNI dan KPB yang telah ikutserta dalam kegiatan hari ini,” sebutnya dengan nada haru. (Jamal)

Comment

News Feed