oleh

DPRK Bireuen Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagi bentuk kepedulian dan keprihatinan, atas musibah kebakaran yang dialami 19 KK di Desa Pulo Ara Geudong Teungoeh, Kecamatan Kota Juang. Pimpinan serta sejumlah anggota DPRK Bireuen, turun melihat langsung kondisi korban musibah ini, Senin (23/3) sore, sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai jutaan rupiah, untuk meringankan beban penderitaan mereka yang terpapar bencana tersebut.

Pantauan Metro Aceh, rombongan wakil rakyat ini dipimpin Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar bersama sejumlah anggota parlemen ini, tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 wib. Mereka tampak menemui para korban yang menghuni tenda pengungsian, lalu meninjau dapur umum dan posko penerimaan bantuan.

Kemudian, menyerahkan bantuan uang tunai melalui keuchik, untuk dibagikan kepada para korban kebakaran. Pada kesempatan itu, Rusyidi Mukhtar mengaku seluruh anggota dewan cukup prihatin atas musibah itu. Dia berharap, para korban dapat tabah menghadapi musibah tersebut.

Rusyidi menuturkan, pihaknya bersama Pemkab Bireuen, kini terus berupaya mencari solusi terbaik sesuai aturan dan mekanisme, untuk dapat membantu para korban agar mendapat bantuan hunian baru, sesuai kemampuan keuangan daerah.

“Kami telah menggelar rapat bersama semua fraksi, membahas penanggulangan musibah ini. Sudah ada pendapat untuk membangun rumah, bagi korban kebakaran dan sudah kami sampaikan kepada kepala daerah. Nanti akan disampaikan kepada masyarakat, serta korban untuk teknik lebih lanjut,” jelasnya.

Pantauan media ini, selain dari legislatif tadi sore juga terlihat bantuan mengalir dari warga Dusun Geudong Teungoh, yang turut menggalang donasi dalam bentuk uang dan barang bagi korban kebakaran itu. Aksi solidaritas ini, dipelopori komunitas pemuda.

Satu truk pick up bantuan logistik serta uang tunai, diserahkan oleh Kepala Dusun Geudong Teungoeh, Hermanto ZA SPd didampingi Ketua Pemuda, Mukhsin bersama komunitas pemuda dan warga yang diantar ke posko.(Bahrul)

Komentar

News Feed