oleh

Bantu Korban Kebakaran Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan

BIREUEN|METRO ACEH-Rasa empati dan kepedulian terhadap puluhan korban kebakaran di Desa Pulo Ara Geudong Teungoeh, Kecamatan Kota Juang terus mengalir. Ragam bantuan disalurkan oleh berbagai elemen masyarakat, untuk meringankan beban penderitaan warga yang tertimpa musibah tersebut.

Sebelumnya, PT Takabeya Perkasa Grup dan beberapa perusahaan lain, serta berbagai komunitas turun membantu para korban kebakaran itu, dengan menyalurkan aneka bantuan bagi korban kebakaran. Kini Pemerintah Aceh juga menyerahkan bermacam kebutuhan pokok, disalurkan melalui Posko tanggap darurat, Minggu (22/3).

Penyerahan bantuan Pemerintah Aceh ini, turut didampingi Ketua Fraksi Juang Bersama, Zulfikar SE atau akrab disapa Zulfikar Apayub, yang merupakan warga setempat. Selain sembako, bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) itu, juga berisikan puluhan lembar selimut dan kebutuhan dasar bagi korban, yang kini masih menempati tenda darurat di lokasi terdekat.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini, kami dapat mempersiapkan kebutuhan yang sangat dibutuhkan korban kebakaran. Atas nama pribadi dan lembaga DPRK Bireuen, kami menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, atas perhatian serta kepedulian terhadap warga yang ditimpa musibah ini,” ungkap Zulfikar Apayub yang sejak kejadian itu, terus fokus membantu penanganan para korban bencana kebakaran tersebut.

Dia mengaku, pimpinan beserta seluruh anggota DPRK Bireuen dan Pemkab Bireuen, berkomitmen untuk membantu serta mencari solusi terbaik, supaya dapat meringankan beban penderitaan korban kebakaran hebat itu. Mengingat kondisi ini akan berlangsung selama beberapa waktu ke depan, Zulfikar Apayub juga berharap berbagai lapisan masyarakat, maupun komunitas yang peduli agar bersedia membantu korban dalam bentuk apapun, meski dengan jumlah alakadar sesuai kemampuan.

“Dengan kepedulian kita bersama untuk membantu, insya Allah itu akan menjadi amal ibadah dan meringankan beban saudara-saudara kita, para korban kebakaran yang mendapat cobaan berat ini,” ujarnya kepada awak media.

Dirinya bersama Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar dan Plt Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH M.Si kini masih terus mencari formulasi yang cepat dan tepat, agar para korban tidak terlalu lama berada di tenda darurat. Menurut dia, dalam waktu dekat pihak dewan akan segera menggelar rapat, agar Pemkab Bireuen dapat mengupayakan solusi untuk membangun rumah layak huni bagi para korban ini, ataupun alternatif lain yang bisa membantu ketersediaan hunian.(Bahrul)

Kajari Bireuen

AJI Bireuen

Komentar

News Feed