oleh

Disiapkan Jadi RS Darurat Corona, Wisma Atlet Disemprot Disinfektan

-NASIONAL-15 views

Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap Wisma Atlet Kemayoran. Ada sebanyak 4 tower yang telah disemprot dengan cairan disinfektan.

“Jam 11 baru kita bisa mulai di mulai dari tower 7 dan 6. Di tower 6 itu ada 24 lantai dan di tower 7 kalau nggak salah ada 32 lantai,” kata Kepala Markas PMI Jakarta Pusat Edo saat dihubungi detikcom pada Sabtu (21/3/2020).

“Setelah makan siang kita lanjut ke tower 1 dan tower 3,” imbuhnya.

Edo mengatakan proses penyemprotan selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Dia mengatakan penyemprotan itu dilakukan oleh sebanyak 46 personel PMI Jakarta Pusat dengan menggunakan 60 galon cairan disinfektan.

“Alhamdulillah semuanya bisa kita kerjakan. Pas tadi sekitar jam 16 teman-teman selesai tuntas selesai spraying dengan kekuatan anggota PMI sebanyak 46 orang, dengan 27 alat spraying serta 60 galon cairan disinfektan,” ujar Edo.

Edo mengatakan penyemprotan wisma tersebut dalam rangka sterilisasi gedung. Menurut Edo wisma itu akan digunakan sebagai rumah sakit sementara selama masa pandemi corona (COVID-19).

“Itu nanti rumah sakit sementara ya peruntukkannya itu masing-masing lantai saya sendiri bukan wewenang saya untuk menjelaskan,” tutur Edo.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi telah menyiapkan infrastruktur untuk penangan Corona atau COVID-19. Jokowi mengatakan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, akan dijadikan rumah sakit darurat dan rumah isolasi pasien.

“Wisma atlet Kemayoran siap dijadikan rumah sakit darurat COVID-19 dan juga sebagai rumah isolasi pada nanti Sabtu malam, 21 Maret 2020,” kata Jokowi di Istana Merdeka dalam siaran langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/3).(red)

Kajari Bireuen

AJI Bireuen

Komentar

News Feed