oleh

Breaking News : Pulo Ara Membara, Pemukiman Warga Terbakar

BIREUEN|METRO ACEH-Kebakaran hebat terjadi dalam kawasan padat penduduk di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Jum’at (20/3) malam. Beberapa rumah dilaporkan diamuk si jago merah, petugas pemadam kebakaran masih kewalahan mengatasi kondisi ini.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 20.45 wib. Api muncul tiba-tiba membakar satu rumah warga, lalu secepat kilat membesar dan menyambar beberapa unit rumah lainnya. Meskipun sejumlah armada telah dikerahkan, tetapi para petugas hingga berita ini ditulis belum berhasil memadamkan kobaran api.

 

Zulfikar Apayub warga Pulo Ara kepada awak media ini menuturkan, kebakaran hebat baru terjadi di kawasan padat pemukiman itu. Dia mengaku, masyarakat cukup panik dan ketakutan melihat kobaran api sangat besar. Warga khawatir, jika tidak segera dapat diatasi maka kebakaran akan meluas dan membakar rumah-rumah di desa ini.

“Sampai kini suasana masih mencekam, kobaran api membuat warna memerah hingga ke angkasa diantara pekik suara histeris warga,” ungkap Zulfikar yang tercatat sebagai salah satu anggota DPRK Bireuen.

Menurut dia, hingga pukul 21.15 wib diperkirakan sudah lima rumah yang ikut terbakar. Kondisi ini, diharapkan dapat segera ditangani oleh tim pemuda kebakaran,”Saya dapat info seluruh armada Damkar, termasuk dari Pos Gandapura dan Simpang Mamplam ikut dikerahkan,” sebutnya.(Bahrul)

Kajari Bireuen

AJI Bireuen

Komentar

News Feed