by

Pengurus PSSB Bireuen Dilantik

BIREUEN|METRO ACEH-Semangat juang meraih prestasi di kancah sepakbola kembali bergelora. Era kebangkitan squad Batee Kureing, kini mulai mencuat ditandai dengan dilantiknya Pengurus PSSB, di halaman Meuligoe Bupati Bireuen, Sabtu (29/2) malam.

Momentum tersebut, menjadi tonggak sejarah baru bangkitnya semangat sepak bola Bireuen. Dengan mengusung tema “Prestasi dan Harga Diri”, diyakini bisa menjadi spirit baru kiprah PSSB yang pernah mencapai kegemilangan beberapa tahun lalu. Bahkan, klub sepak bola kebanggaan masyarakat ini, resmi dibentuk kembali untuk berkiprah hingga ke arena nasional.

BACA JUGA :   Honda DBL Siapkan 500 Livestream Laga Basket, Terbanyak se-Indonesia

 

Prosesi pelantikan pengurus PSSB, di halaman Meuligoe Bupati Bireuen, Sabtu (29/2) malam.

Pelantikan Pengurus PSSB tadi malam, turut dirangkai dengan penyerahan penghargaan bagi tokoh sepak bola Bireuen, serta hadiah aneka lomba yang digelar kemarin sore di pusat Kota Juang.

Ketua Umum PSSB, Drs Mustafa A Glanggang kepada media ini mengaku, dirinya bersama seluruh pengurus yang dilantik, siap membangkitkan kembali kejayaan klub sepak bola ternama ini. Sehingga mampu meraih prestasi dan diperhitungkan di kancah nasional. Dia berharap, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bireuen dapat mendukung niat baik ini, supaya cita-cita tersebut dapat terwujud.

BACA JUGA :   Honda DBL Siapkan 500 Livestream Laga Basket, Terbanyak se-Indonesia

“Kita memiliki target dapat bertahan dalam 16 besar Liga 3 nasional, selama musim 2020/2021. Dengan doa dan dukungan masyarakat, insya Allah PSSB bisa tembus liga 2 pada tahun 2022,” ujarnya.

Menurut Bupati Bireuen periode 2002-2007 itu, langkah pertama yang segera dilakukan pengurus PSSB yakni dengan membuka pendaftaran rekruitmen pemain, dengan syarat memiliki skill dan kelahiran 1 Januari 1998. Disebutkannya, pendaftaran dapat dilakukan secara perseorangan, ataupun oleh klub masing-masing pemain.

BACA JUGA :   Honda DBL Siapkan 500 Livestream Laga Basket, Terbanyak se-Indonesia

“Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi persyaratan, silahkan mendaftar sejak tanggal 2 hingga 7 Maret 2020, di Rumah PSSB samping Hotel Graha Buana,” sebutnya.

Untuk persiapan ujicoba lapangan, tim seleksi pemain mulai menggulirkan latihan pada 8 Maret mendatang, di Stadion Cot Gapu. Setiap pendaftar, bisa warga Bireuen ataupun dari luar daerah yang berminat bergabung dengan laskar Juang.(Bahrul)

Comment

News Feed