by

APDESI Bireuen Segera Dilantik

BIREUEN|METRO ACEH-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bireuen periode 2020-2025, segera dilantik dan dikukuhkan, untuk mendukung program pembangunan gampong diseluruh Kabupaten Bireuen.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh Minggu (9/2) menyebutkan, pelantikan induk organisasi pemerintahan desa ini, dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari mendatang. Keputusan itu, ditetapkan sesuai hasil rapat Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan DPC APDESI hari ini, di kantor Pemerintahan Desa Bandar Bireuen.

Pengurus DPC Apdesi Bireuen

Selain menentukan jadwal dan rencana pelantikan, dalam rapat internal tersebut juga disepakati pembentukan tim panitia pelaksana pelantikan, diketuai oleh Tgk Zakaria yang sekaligus menjabat Sekdes Abeuk Usong, Kecamatan Jeumpa. Lalu, dibantu Jamaluddin (Kaur Umum Desa Cot Bada) selaku sekretaris panitia dan Hasmuni Ilyas, Keuchik Bireuen Meunasah Gadong sebagai bendahara.

Keuchik Mahyuddin (Dewan Pakar DPC Apdesi Bireuen)

Ketua Dewan Pakar DPC APDESI Bireuen, Mahyuddin kepada awak media ini menuturkan, pelantikan pengurus APDESI bertujuan guna merekatkan hubungan silaturahmi, antar sesama keuchik (kepala desa-red) agar terus bersatu dan semakin solid, dalam wadah ini serta saling memantapkan koordinasi, untuk membangun desa.

“Kami mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat, maupun pemerintah Kabupaten Bireuen agar mendukung dan turut menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Keuchik Meunasah Dayah itu.

Dia mengaku, rencananya selain dihadiri para keuchik dari 609 gampong, even bersejarah yang menjadi awal secara resmi terbentuknya organisasi pemerintahan desa ini, diharapkan dapat diketahui masyarakat luas tentang peran dan keberadaan APDESI di Kabupaten Bireuen. (Jamal)

Comment

News Feed