by

Dua Rumah Dilahap Si Jago Merah

BIREUEN|METROACEH – Insiden kebakaran kembali terjadi dan menimbulkan kerugian besar, kali ini dua unit rumah sewa di Dusun Mat Arif Desa BIreuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang ludes dilahap si jago merah, Rabu (5/2) malam.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh berdasarkan laporan posko Tagana Dinsos Bireuen menyebutkan, musibah itu terjadi sekitar pukul 19.50 wib. Api tiba-tiba menjalar dan membesar, hingga membakar rumah yang dihuni Rahmawati (69) bersama tiga anaknya, serta Zulkifli Dahlan (70) yang memiliki empat tanggungan anak.

Kepala Dinas Sosial, Drs Murdani kepada media ini menjelaskan, kendati asal api belum diketahui secara pasti. Namun, kejadian itu berlangsung begitu cepat api berkobar dan melahap rumah dempet tersebut,”Saat menerima laporan warga, tim pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi, untuk menangani kondisi ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial, Drs Murdani menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Reuleut malam ini

Dia menyebutkan, rumah berkonstruksi permanen milik H Syamsuddin Adam, yang dihuni Rahmawati beserta anaknya yakni Reza Syahputra, Aulia Rizki dan M. Haiqal, serta Zulkifli Dahlan bersama empat anaknya yaitu Ridwan Kaoy (55), Nilawati Zulkifli (41), Rafida (12) dan M. Syukran (9), telah membesar saat tim damkar tiba. Sehingga, seluruh bagian rumah serta isinya habis terbakar. Namun, setelah berusaha maksimal, petugas berhasil mengendalikan situasi dan api dapat dipadamkan.

“Beberapa langkah yang telah dilakukan, selain pendataan dan pelaporan juga mempersiapkan penyaluran bantuan masa panik, untuk meringankan beban korban musibah kebakaran ini,” sebut Murdani.

Dia turut menyampaikan belasungkawa atas musibah itu, selain juga berharap dapat membantu korban secara optimal sesuai kemampuan, untuk meringankan beban yang dialami warga ini. Selain itu, para korban mendapat ketabahan dalam menghadapi cobaan berat tersebut. (Bahrul)

Comment

News Feed