by

Desa Cot Bada Baroh Sosialisasi Stunting

BIREUEN|METRO ACEH-Guna mencegah dan mendeteksi gejala stunting, sekaligus menginventarisir persoalan kesehatan warga, Pemerintah Gampong Cot Bada Baroh, Kecamatan Peusangan menggelar sosialisasi bagi masyarakat, di halaman meunasah, Senin (27/1).

Kegiatan tersebut, turut dirangkai dengan peresmian Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), serta pembagian makanan sehat untuk balita. Sekaligus memberi pemahaman bagi warga, agar selalu membiasakan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan.

Camat Peusangan, Erry Septinaldi S.STP M.Si didampingi Keuchik Cot Bada Baroh, Rahmatul Hadi S.PdI meresmikan Poskesdes desa setempat, Senin (27/1)

Keuchik Cot Bada Baroh, Rahmatul Hadi S.PdI dalam sambutannya menuturkan, acara itu diselenggarakan selain untuk mengidentifikasi persoalan kesehatan, juga bertujuan memberi pemahaman seputar cara mencegah gizi buruk bagi balita, melalui pemberian asupan yang mencukupi nilai gizi. Sehingga, mampu mencegah stunting di desa itu.

“Kami berharap dapat memotivasi masyarakat, agar hidup sehat dan terus berperan menjaga keluarga dari resiko stunting. Termasuk, meningkatkan pelayanan kesehatan di desa, melalui Poskedes yang diresmikan hari ini,” ujar Rahmatul Hadi.

Menurutnya, dengan memahami kebutuhan asupan gizi yang baik untuk balita, warga turut berperan menyukseskan program pemerintah dalam mengantisipasi resiko stunting di masa mendatang. Pihaknya berharap, masyarakat nantinya bisa mengerti dan peduli tentang kesehatan.

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi S.STP M.Si dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Gampong Cot Bada Baroh. Karena telah berperan dan peduli, untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Disamping juga, telah menyatukan presepsi dalam membangun fasilitas Poskesdes.

“Kita harapkan dimasa mendatang, pemerintah gampong semakin berperan mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat pedesaan,” sebutnya.

Kegiatan itu, selain diikuti ratusan warga Desa Cot Bada Baroh beserta seluruh perangkat desa, juga dihadiri Kapolsek Peusangan, Kepala Puskesmas, pendamping desa serta berbagai kalangan di daerah ini.(Bahrul)

Comment

News Feed