HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

Bireuen|metroaceh.com-seorang nenek tanpa identitas ditemukan terlantar dijalan Medan – B. Aceh seputaran Gampong Cot Bada Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen pada Senin (24/09) sekitar pukul 22:00 WIB.

Nenek tersebut ditemukan oleh Azhari (45) warga Gampong Cot Bada Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen saat wanita lanjut usia itu melintas di depan Warung Kopi miliknya. Karena kasihan, azhari mengajak nenek tersebut ke rumahnya untuk diberikan makanan dan menanyakan keluarganya serta melaporkan kepada Perangkat Desa untuk dilakukan penanganan.

Nenek tanpa identitas yang ditemukan terlantar

“Dari tadi siang saya melihat nenek itu berjalan kaki sendirian, saat itu saya tidak curiga bahwa dia sedang tersasar atau terlantar, saat dia melintas kembali didepan warung sekitar pukul 22:00, disitu baru saya curiga kalau ada yang tidak beres dengan nenek ini, akhirnya saya pun mengikuti untuk menanyakan identitasnya dan baru tau bahwa nenek tersebut sedang tersasar di jalan, kemudian saya membawanya kerumah dengan sepeda motor dan melaporkannya kepada Perangkat Desa” ungkap Azhari kepada media ini.

Ketua Pemuda Gampong Cot Bada, Suryadi (28) mengatakan, nenek tersebut mengaku dirinya bernama Sapiah warga Desa Lingka Kuta Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Untuk membuktikan, dia menghubungi Keuchik Lingka Kuta melalui telepon. Alhasil, setelah melihat foto yang dikirimkan dan melihat data penduduk, Keuchik desa tersebut mengatakan bahwa nenek itu bukan warganya, dia hanya mengetahui bahwa nenek itu pernah tinggal di dekat toko miliknya diseputaran Keude Geurugok.

Karena tidak ada identitas yang jelas akhirnya Perangkat Desa Cot Bada melaporkan keberadaan nenek tersebut kepada Pihak Dinas Sosial untuk dilakukan penanganan.Ery Shareza, SP selaku kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial langsung menindaklanjuti laporan itu, dengan mendatangi lokasi kejadian untuk menjemput dan membawakan nenek tersebut ke Panti Sosial Tresna Werdha Belai Kasih Dinas Sosial Bireuen.

“Karena tidak ada identitas yang jelas dan kondisi juga sudah larut malam, untuk sementara kita amankan dulu di panti jompo, besok kita upayakan mencari keluarganya agar bisa dilakukan tindakan lebih lanjut terhadap nenek ini.” Ungkap Ery kepada media ini. [Jamal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *