HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

BIREUEN|METRO ACEH-Setelah sempat menuai polemik selama beberapa pekan, akibat tarik ulur salah satu parpol nasional, akhirnya Fraksi Juang Bersama resmi terbentuk dan dinyatakan memenuhi syarat sebagai salah satu fraksi di DPRK Bireuen.

Keabsahan tersebut diputuskan dalam rapat pleno pembentukan fraksi-fraksi, Senin (16/9) yang dihadiri seluruh anggota dewan. Dengan terbentuknya Fraksi Juang Bersama, maka tercatat empat fraksi dinyatakan memenuhi syarat. Diantaranya, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Aceh, Fraksi PKS-PPP-PAN dan Fraksi Juang Bersama.

Anggota DPRK Bireuen dari PKB, Usman saat ditemui Metro Aceh usai rapat pleno itu mengaku, jika sebelumnya ada perbedaan pendapat di tubuh partai ini, terkait arah koalisi dalam pembentukan fraksi, namun telah terselesaikan dengan baik sesuai keputusan mengikuti arahan DPW PKB Aceh.

“Kami sudah sepakat mengikuti arahan DPW, untuk bergabung dengan Fraksi Juang Bersama. Ini merupakan sikap tegas, demi kebangkitan PKB di Aceh,” ungkap Usman yang tercatat sebagai satu-satunya legislator dari partai nasional ini.

Wakil Ketua Fraksi Juang Bersama, Faisal Hasballah menuturkan, pihaknya selalu membuka diri menerima siapapun anggota dewan, untuk ikut bergabung dalam fraksi tersebut. Khususnya, demi berjuang bersama-sama menyahuti kepentingan masyarakat.

Sekretaris Dewan, Said Abdurrahman S.Sos yang ditanyai media ini mengaku, setelah rapat pleno itu telah diperoleh kerangka pembentukan fraksi-fraksi di DPRK Bireuen. Namun, keputusan akhir nantinya akan ditetapkan dalam rapat paripurna.(Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *