Pemkab Bireuen

Infokom Aceh

BIREUEN|METRO ACEH-Perayaan HUT RI ke 74 tahun ini, terasa meriah dan semarak. Berkat partisipasi berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Bireuen, dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan, hampir diseluruh pelosok desa terlihat suasana penuh kegembiraan.

Seperti di Dusun Geudong Teungoeh, Desa Pulo Ara Geudong Teungoeh, Kecamatan Kota Juang yang menggelar aneka lomba serta hiburan bagi warga kawasan pinggiran Kota Bireuen itu, Senin (19/8). Event tersebut, terlaksana berkat kerjasama komunitas pemuda Geudong Teungoh bersama Dealer CV Honda Expo Blang Bladeh Bireuen.

Ketua Pemuda Geudong Teungoh, Muchsin kepada media ini mengatakan, aneka perlombaan perayaan HUT RI di dusun itu, digelar selama dua hari sejak Minggu-Senin (18-19/8). Karena peserta yang ikut cukup ramai, termasuk anak-anak dari beberapa desa tetangga, sehingga butuh waktu dua hari supaya seluruh rangkaian kegiatan tuntas.

“Alhamdulillah, semua kegiatan lomba berjalan lancar dan menggembirakan. Ini juga berkat partisipasi Dealer Honda Expo Blang Bladeh Bireuen, yang telah mendukung perayaan HUT RI yang kami selenggarakan,” sebut Muchsin.

Selain bermacam lomba yang diikuti anak-anak dan remaja, putera maupun puteri seperti balap karung, makan kerupuk, pancing botol, bawa kelereng pakai sendok, panjat pinang dan lain-lain. Panitia juga mempersiapkan hadiah spesial bagi kaum ibu-ibu, yang memiliki tanam hias di pekarangan rumah. Dinilai oleh tim juri, guna menentukan pemenangnya.

Pada kesempatan itu, Dealer Honda CV Expo turut menyuguhkan pentas hiburan, serta bagi-bagi hadiah untuk para pengunjung. Selain juga menampilkan performa robot Transformer, yang pertama hadir di Kota Bireuen. Begitu muncul, sontak saja anak-anak dan orang dewasa langsung menyerbu tokoh Hero tersebut, untuk berswafoto serta mengabadikan momen langka itu.

Pantauan Metro Aceh, ratusan warga tumpah ruah di lokasi ini, menyaksikan kegiatan itu serta menyemarakkan perayaan HUT RI di kawasan pinggiran Kota Bireuen ini. (Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *