by

Warga Kommes Salurkan Daging Qurban

BIREUEN|METRO ACEH-Ratusan kantong daging qurban dari puluhan warga Dusun Komplek Mesjid (Kommes) Desa Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang yang berqurban tahun ini, disalurkan bagi ratusan penerima di kawasan desa itu dan sekitarnya, Senin (12/8).

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, selain tiga ekor kambing pihak panitia juga menyembelih 14 ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1440 H ini. Seluruh hewan sumbangan masyarakat yang beribadah qurban itu, disembelih dan disalurkan kepada warga kurang mampu, serta masyarakat setempat.

BACA JUGA :   DPC Demokrat Bireuen Dukung Langkah Pemecatan Kader Pengkhianat

Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban Dusun Kommes Desa Meunasah Capa, Drs Ridwan Ibrahim kepada awak media ini menuturkan, karena pertimbangan jumlah hewan qurban yang banyak serta waktu terbatas, maka pihaknya menunda pelaksanaan qurban pada hari pertama Idul Adha.

BACA JUGA :   DPP Forum Mahasiswa Bireuen Dikukuhkan

“Karena di Mesjid Sultan Jeumpa yang berada di dusun Kommes, kemarin juga melaksanakan ibadah qurban, serta kekhawatiran kami waktu cukup terbatas untuk menuntaskan proses penyembelihan dan pembagian daging qurban yang cukup banyak ini, maka panitia menunda pelaksanaannya hingga hari ini,” ungkap Ridwan Ibrahim.

Dia menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang dengan ikhlas telah melaksanakan ibadah qurban. Selain itu, dirinya turut memberi apresiasi atas dukungan semua pihak, khususnya para pemuda dan warga setempat yang ikutserta berpartisipasi menyukseskan rangkaian prosesi qurban tersebut.

BACA JUGA :   Kodim Bireuen Serahkan Rumah Bagi Warga Miskin

“Alhamdulillah dengan dibantu penuh oleh warga dan pemuda Kommes, hari ini seluruh kegiatan qurban bisa berjalan lancar. Semoga apapun yang telah kita lakukan bersama ini, menjadi amal ibadah bagi kita semua,” sebut Ridwan Ibrahim.(Erry )

Comment

News Feed