by

Murid SD Sukma Bireuen Juara FL2N

BIREUEN|METRO ACEH-Murid SD Sukma Bangsa Bireuen, sukses mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik daerah di kancah nasional. Setelah berhasil menjuarai Bidang Cipta Pantun pada ajang Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) 2019.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, Divia Ramadhani siswi kelas VI SD Sukma Bangsa, meraih juara III Cipta Pantun yang digelar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menegah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs M Nasir M.Pd yang dihubungi media ini via selulernya, Senin (29/7) menuturkan, Divia Ramadhani ditetapkan sebagai salah satu juara nasional Bidang Cipta Pantun FL2N 2019, yang digelar pada malam Grand Final di Ho\”Kami juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras guru pendamping yakni ibu Maya Asoma S.Pd dan ibu Putri Maulida S.Pd yang telah membimbing anak-anak, sehingga berhasil meraih prestasi ini,\” sebutnya.(Bahrul)tel Santika Premiere Bintaro.

BACA JUGA :   Menguak Dugaan Pungli Oleh Oknum Pejabat Pada Kontraktor Proyek Fisik di Bireuen

Menurut M Nasir, siswi SD Sukma Bangsa ini, menjadi salah satu peserta yang mewakili Propinsi Aceh ke tingkat nasional dan berhasil meraih prestasi di ajang FL2N,”Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, serta pendampingan yang cukup intens dari guru SD Sukma Bangsa, Divia Ramadhani berhasil mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Kami sangat bangga, atas pencapaian prestasi luar biasa ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

Kepala SD Sukma Bangsa, Marina Nova Wahyuni, ST mengaku cukup senang dan bahagia, karena siswi sekolahnya sukses meraih prestasi nasional ini, sebagai salah satu perwakilan Propinsi Aceh. Dia menyebutkan, murid sekolah itu mengikuti lima cabang lomba FL2N, dengan mengirimkan persyaratan lomba dan karya cipta ke panitia penyelenggara di Jakarta. Namun, hanya satu kategori lomba yang memperoleh kemenangan.

“Saat mengikuti lomba ini pada Maret lalu, Divia Ramadhani masih kelas V SD. Setelah kami mengirimkan semua berkas syarat perlombaan, ternyata salah satunya lolos seleksi dan masuk final hingga dinyatakan meraih juara III cabang Cipta Pantun,” ujarnya.

BACA JUGA :   Menguak Dugaan Pungli Oleh Oknum Pejabat Pada Kontraktor Proyek Fisik di Bireuen

Dia berharap, prestasi ini dapat terus ditingkatkan pada masa mendatang. Sehingga mampu membawa nama baik daerah, melalui prestasi para siswa sekolah unggulan itu di tingkat nasional.

“Kami juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras guru pendamping utama ibu Maya Asoma S.Pd yang sejak awal terus membimbing anak-anak, hingga ikut mendampingi Divia ke Jakarta, serta ibu Putri Maulida S.Pd yang juga ikut berperan dalam pembimbingan peserta FL2N, sehingga berhasil meraih prestasi ini,” sebutnya.(Bahrul)

Comment

News Feed