by

Umuslim Raih Prestasi Nasional Debat Bahasa Inggris

BIREUEN|METRO ACEH-Perwakilan tim debat bahasa Inggris Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, sukses meraih prestasi tingkat nasional dalam even National University Debating Championship (NUDC) di kampus Universitas Airlangga Kota Surabaya pekan ini.

Delegasi Umuslim yang berhasil meraih prestasi membanggakan ini, disambut antusias oleh rektor bersama civitas akademika, di Auditorium Academic Centre (AAC) Ampon Chik Peusangan kemarin sore.

Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim, Zulkifli, M.kom kepada Metro Aceh menjelaskan, kendati hanya berada diurutan ke 28, namun tim debat Umuslim berhasil mengunguli universitas terkemuka di Aceh. Seperti Unsyiah yang bertengger di posisi 37, serta Unimal diurutan 64.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

Menurut Zulkifli, sesuai data yang dikutip dari website NUDC 2019, perguruan tinggi kebanggan masyarakat Peusangan ini, menjadi satu-satunya universitas di Aceh yang memperoleh nilai tertinggi.

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi dalam sambutannya saat prosesi penyambutan tim debat bahasa Inggris, memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan para mahasiswa, yang tergabung dalam tim debat dan berhasil mengukir prestasi membanggakan ini.

Menurut Amiruddin Idris, kesuksesan meraih prestasi tingkat nasional, bukanlah suatu hal mudah. Karena butuh perjuangan dan kesabaran, untuk melatih diri menjadi yang terbaik. Dia mengaku cukup bangga, karena prestasi ini telah mencatatkan Umuslim dalam 30 besar perguruan tinggi di seluruh tanah air.

BACA JUGA :   Menguak Dugaan Pungli Oleh Oknum Pejabat Pada Kontraktor Proyek Fisik di Bireuen

“Alhamdulillah, dengan keberhasilan tim debat bahasa Inggris dari Umuslim, kita telah membuktikan kualitas mahasiswa perguruan tinggi yang kita banggakan ini. Semoga dimasa mendatang, prestasi yang diraih dapat semakin meningkat,” ungkapnya.

Kemudian, ditingkat nasional tim Umuslim telah melewati beberapa preliminary rounds, berhasil masuk Main draw breaking untuk 30 besar dari 145 Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia yang mengikuti ajang tersebut.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

Umuslim satu-satunya Perguruan Tinggi dari Aceh yang berhasil masuk 30 besar pada Debating Inggris tingkat nasional. Adapun peserta tim debat bahasa Inggris dari Universitas Almuslim yang tampil pada ajang tersebut yaitu Azzura Mayyasyi (prodi Hubungan Internasional), Nafsul Mutmainnah (Prodi bahasa Inggris), Ahsani Taqwin (prodi Hubungan Internasional), pendamping Ratna Walis. (Bahrul)

Comment

News Feed