BIREUEN|METRO ACEH-Akibat kelelahan dan mengantuk saat mengemudi, seorang pengendara mobil Honda sedan kehilangan kendali, hingga menabrak rumah warga. Insiden kecelakaan yang nyaris merenggut jiwa suami isteri ini, terjadi di tikungan patah kawasan Paya Kareueng Desa Sagoe, Kecamatan Peusangan, Kamis (4/7) sore.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, mobil naas dengan nopol B 1840 TEP dikemudikan oleh Fakhrurazi (47) bersama isterinya, Hasnah (40) warga Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 wib, membuat rumah milik M Zaiyan (37) rusak parah dihantam Honda sedan tersebut.

Beruntung, saat insiden ini berlangsung para penghuni tidak ada dalam rumah, karena lagi sibuk mengurus sawah yang tak jauh dari TKP. Sebelum menubruk bangunan berkonstruksi kayu, mobil yang dikendarai Fakhrurazi diketahui menghantam besi pengaman jembatan saluran irigasi, di sisi ruas jalan negara ini.

Selain menyeruduk rumah, sepeda motor yang terparkir di samping bangunan juga ikut terkena benturan, akibat tabrakan tunggal itu. Sehingga, Honda Supra X 125 BL 5423 GM ringsek.

Menurut sejumlah saksi mata, mobil melaju kencang dari arah timur (Medan), menuju arah barat (Banda Aceh). Tiba-tiba menabrak besi jembatan, lalu terpental menghantam rumah warga Desa Sagoe itu. Beruntung isteri pemilik rumah bernama Ti Aisyah (31) dan anak mereka, M Razil (4) tidak berada dalam rumah kios tersebut.

“Saat kejadian itu kebetulan saya lagi membersihkan saluran irigasi, karena saya petugas jaga pintu air. Mobil ini menabrak besi jembatan, sampai pecahan beton mengenai badan saya. Lalu, kendaraan itu menghantam rumah kami hingga rusak parah,” ungkap M Zaiyan kepada awak media.

Sementara Fakhrurazi mengaku, saat itu dirinya bersama isteri baru pulang dari Kota Lhokseumawe. Namun, karena cukup lelah dan mengantuk maka dia tidak sadar tiba-tiba hilang kendali. Lalu menabrak rumah di pinggir jalan. Malah, mobilnya nyaris terjun bebas ke dalam irigasi.

“Kami mau pulang ke rumah di Blang Bladeh, karena kondisi saya capek dan lemas, terasa sekejap mata terpejam lalu hilang kendali. Mobil saya menabrak tiang jembatan, hingga terpental dan mengenai rumah. Alhamdulillah kami selamat tanpa luka yang berarti,” jelasnya.

Tak berselang lama, Unit Laka Lantas Polres Bireuen tiba di lokasi. Setelah melakukan olah TKP, petugas kemudian menderek mobil naas ini, guna diamankan ke mapolres untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *