HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

BIREUEN|METRO ACEH-Warga Desa Geudong-geudong, Kecamatan Kota Juang tiba-tiba heboh akibat insiden kebakaran, yang nyaris meludeskan rumah Tgk Imuem meunasah gampong itu, Senin (1/7) sore.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, api berkobar dari arah belakang rumah Tgk Hasbi di kawasan padat penduduk, jalan Mesjid Dusun Kuta Trieng sekira pukul 15.30 wib. Belum diketahui pasti, penyebab kobaran api yang nyaris melahap pemukiman di pinggiran Kota Bireuen ini.

Sejumlah petugas Damkar Pemkah Bireuen, melakukan pendinginan pada peristiwa kebakaran di Desa Geudong-geudong, Senin (1/7) sore.

Beruntung, berkat respon cepat warga sekitar lokasi dan kesigapan petugas pemadam kebakaran, api yang sempat menjilat gudang di belakang rumah Tgk Imuem itu, berhasil dipadamkan sehingga bencana lebih besar dapat terhindar.

Sejumlah sumber warga kepada awak media menuturkan, ketika kejadian itu berlangsung. Tgk Hasbi bersama isteri Sri Imelda Ulfa (38) dan anak balitanya Aska (3,5) sedang tidur siang. Sedang dua buah hati mereka yakni Teguh (8) dan Rahil (7) lagi bermain di luar rumah.

Insiden kebakaran itu, terlihat oleh warga yang sedang berada di PAUD Zamzam. Semula muncul kepulan asap, lantas tiba-tiba berubah memerah akibat tertiup angin. Kepala PAUD Zamzam, Fitri lantas menghubungi posko Damkar Pemkab Bireuen. Sementara puluhan warga, terus mencoba menghentikan kobaran api dan menyiram dengan perlengkapan seadanya, serta berusahan melepas regulator tabung gas rumah Tgk Imuem ini.

Menurut beberapa warga, kebakaran itu diduga akibat letusan korek api bekas, yang berada di dalam gudang. Kemudian membakar barang-barang bekas, hingga berkobar serta membesar dan nyaris membakar perkampungan tersebut.

Kapolsek Kota Juang, AKP Arief Sanjaya yang dikonfirmasi media ini, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengaku, polisi telah turun ke TKP dan menyelidiki penyebab kebakaran itu.

“Sementara kami menyimpulkan, bahwa kebakaran ini tidak ada unsur kesengajaan,” sebut Arief Sanjaya via selulernya. (Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *