Pemkab Bireuen

Infokom Aceh

REDELONG|METRO ACEH-Satu unit rumah warga di Dusun Jalung, Desa Blang Ramah, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah dilaporkan ludes terbakar saat ditinggal pemiliknya yang lagi mudik ke Lhoksukon, Aceh Utara. Dalam musibah tragis Jum’at (7/6) dini hari itu, juga turut merenggut jiwa anak pemilik rumah yang diduga sedang tertidur lelap seorang diri.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh dari Pusdalop Bener Meriah menyebutkan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 02.27 wib. Rumah milik Mak Yem, tiba-tiba terbakar dan api langsung berkobar, melahap bangunan tersebut. Naas putera sulungnya, Ardy Prayogi (16) ditemukan tewas mengenaskan, dengan kondisi terpanggang.

Sebenarnya, keluarga besar Mak Yem lagi mudik ke Lhoksukon dan semuanya menginap di sana. Namun, Ardy Prayogi pulang sendirian ke rumah. Ketika warga menyusuri lokasi, terlihat jasad korban diantara puing-puing bangunan yang terbakar itu.

Saat insiden ini terjadi tadi malam, pihak BPBD Bener Meriah maupun Pos Pemadam di Posko 03 Singah Mulo, tak mendapat informasi sehingga tidak dapat bertindak. Sampai tadi pagi saat mengetahui musibah itu, Kalak BPBD langsung turun ke lokasi musibah ini.

“Korban dibawa ke RSUD Munyang Kute, menggunakan mobil ambulance PSC 119 guna diautopsi. Pihak keluarga sudah mengetahui kejadian, saat ini dalam perjalanan dari Lhoksukon kembali ke rumah,” ungkap sumber media ini.

Akibat kebakaran itu, listrik diseputaran kawasan desa ini padam total. Namun, pihak PLN dilaporkan sudah melakukan penanganan, serta memperbaiki gangguan jaringan ini. Sementara BPBD, bersama warga membersihkan sisa-sisa puing kebakaran. (Arsadi Laksamana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *