Pemkab Bireuen

Infokom Aceh

BIREUEN|METRO ACEH-Guna menjaga dan meningkatkan kekompakan antar sesama insan pers, beserta mitra kerja. Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen, menggelar buka puasa bersama puluhan wartawan dan mitra kerja dari berbagai kalangan di wilayah itu, di Canopy Cafe, Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Sabtu (1/6).

Dalam kegiatan bertajuk “Mempererat Silaturahmi dan Kemitraan Pers Berlandaskan Kode Etik Jurnalistik”, turut dihadiri puluhan awak media media cetak dan elektronik, dari berbagai organisasi kewartawanan. Selain juga dihadiri kalangan pemerintah daerah, Polri, OKP, Ormas serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Sekretaris AJI Bireuen, Umaruddin disela acara tersebut menuturkan, buka puasa bersama itu bertujuan memelihara dan meningkatkan solidaritas pekerja media, dalam melaksanakan tugas jurnalistik sesuai kode etik. Disamping, menjaga hubungan harmonis dengan para mitra kerja.

“Kami berharap, AJI Bireuen selalu bisa berperan menjaga dan memelihara kekompakan para insan pers, dalam memberi kontribusi terbaik melalui sarana informasi yang memihak kepentingan publik,” ungkap Umaruddin.

Menurut juru warta TVRI ini, kehadiran sebagian besar kalangan jurnalis pada acara yang difasilitasi AJI Bireuen. Menjadi salah satu indikator solidaritas pekerja media di Kabupaten Bireuen. Dia juga menyampaikan apresiasi, kepada seluruh mitra kerja pers yang turut hadir dalam kegiatan informal itu.

Pada bagian akhir, atas nama seluruh pengurus dan anggota AJI Bireuen, dia mengucapkan selamat merayakan lebaran Idul Fitri 1440 H, kepada segenap lapisan masyarakat,”Semoga semangat idul fitri, akan membawa kita menjadi insan yang selalu berhasil meraih kemenangan dunia dan akhirat kelak”, ujarnya. (Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *