example banner

BIREUEN|METRO ACEH-Pemandangan unik dan menarik yang menghiasi posko lebaran, di ruas Jalan Medan-Banda Aceh, Kota Bireuen menyedot perhatian masyarakat setempat sejak dua hari terakhir.

Suasana Pelayanan Pos Lebaran Kota Bireuen

Selain konsep unik posko pengamanan lebaran, dengan menampilkan figur para pahlawan film anak-anak Avengers, juga dilengkapi taman dengan pemain serial Ipin dan Upin. Pemandangan menarik ini, sontak diserbu pengunjung yang membawa buah hati mereka, berpose ria bersama tokoh film animasi Malaysia ini.

Pos mudik lebaran unik bergambar super hero dalam serial Aveger, menjadi perhatian masyarakat di Kota Bireuen.

Pantauan Metro Aceh, setiap pagi, siang, sore hingga malam hari, lokasi ini ramai dikunjungi warga untuk sekedar berswafoto dan menyenangkan putera-puteri mereka, bersama tokoh-tokoh animasi anak Ipin dan Upin.

Sejumlah masyarakat Bireuen kepada Metro Aceh menuturkan, posko mudik lebaran tahun ini benar-benar kreatif dan inovatif. Sehingga, terkesan lebih ramah anak serta menambah nuansa semarak, menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H. Selain itu, lokasi rest area yang dibangun cukup menarik ini, juga bisa menjadi arena permainan anak-anak.

Sehingga para pelintas, maupun pemudik dapat menikmati suasana santai sesaat di Kota Bireuen, sembari menyenangkan buah hati mereka, agar tidak bosan dalam perjalanan.

Sejumlah orang tua menyenangkan buah hati mereka, dengan berswafoto di lokasi pos mudik yang menampilkan tokoh film animasi Ipin dan Upin.

“Pos mudik ini sangat menarik, benar-benar kreatif. Kami merasa terhibur dan cukup senang, karena bisa membawa anak-anak bermain sambil berfoto di lokasi, bersama tokoh animasi yang sangat dekat dengan anak,” sebut Dira salah seorang ibu rumah tangga asal Desa Cot Trieng, Kecamatan Kuala.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi yang ditanyai media ini mengaku, menyambut lebaran Idul Fitri 1440 H. Pihak kepolisian bersama pemerintah daerah, membangun enam pos mudik. Untuk melayani kelancaran aktifitas masyarakat, yang merayakan hari raya.

Dua diantaranya pos pengamanan di Samalanga dan Gandapura, tiga pos pantau di Kecamatan Juli, Jangka dan Kuala, serta satu pos pelayanan berlokasi di Kota Bireuen, yang dikemas apik dan cukup menarik dalam rangka melayani masyarakat, baik yang mudik, singgah ataupun naik turun di kawasan terminal Bireuen. Sehingga, warga bisa selalu nyaman saat beraktifitas, serta meminimalisir tindak kriminalitas yang berpotensi mengancam masyarakat.

Waka Polres Bireuen, Kompol Jatmiko mengunjungi pos mudik lebaran, untuk melihat langsung kesiapan personil gabungan, dalam melayani masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Semua ini kita lakukan dalam rangka operasi Ketupat Rencong 2019. Untuk bisa memberi pelayanan maksimal, agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman, dalam merayakan lebaran,” jelas Gugun Hardi Gunawan.

Terkait pos mudik yang dinilai unik dan mendapat apresiasi publik, dia mengaku itu ide kreatif Kasatlantas yang ingin membuat konsep menarik,”Alhamdulillah, kami berharap selalu bisa memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.(Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *