example banner

BIREUEN|METRO ACEH-Menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1440 H, serta guna memuliakan anak yatim. Pemkab Bireuen menyalurkan santunan kepada 3.817 anak yatim di seluruh wilayah itu, diserahkan oleh Bupati, H Saifannur S.Sos di halaman pendopo disela acara buka puasa bersama, Selasa (28/5).

Santunan anak yatim tahap II tersebut, diserahkan secara simbolis kepada 130 anak yatim di Kecamatan Kota Juang, mewakili tiga ribuan lebih penerima dari 17 kecamatan. Selain itu, juga dirangkai pemberian sembako dan uang bantuan bagi petugas kebersihan. Guna membantu meringankan beban ekonomi, masyarakat kecil ini dalam menghadapi kebutuhan lebaran.

Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos menyerahkan santunan secara simbolis kepada sejumlah anak yatim, disela acara buka puasa bersama yang digelar pemkab setempat, Selasa (28/5).

Dalam sambutannya, Saifannur mengajak seluruh lapisan masyarakat, mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan amal ibadah dan kebajikan. Sehingga, hari-hari penuh berkah senantiasa dapat diraih, guna mencapai kesuksesan dunia hingga akhirat kelak.

Ditandaskannya, keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, tentunya bisa tercapai secara optimal jika didukung oleh segenap lapisan masyarakat, serta kekompakan bersama para pemangku kepentingan.

“Kegiatan buka puasa bersama ini, kita harapkan semakin mempererat silaturahmi, dalam memajukan proses pembangunan Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, selain dihadiri ribuan warga dari berbagai kalangan, juga terlihat hadir Wakil Bupati H Muzakkar A Gani SH M.Si, Abu Tumin Blang Bladeh, Waled Nu, unsur Forkopimda, Kepala SKPK, pimpinan Perbankan, ulama, serta tokoh masyarakat dari 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen.(Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *