by

Massa Provokasi Aparat dan Bakar Gedung Bawaslu

-NASIONAL-298 views
JAKARTA|METRO ACEH-Setelah sempat mereda beberapa saat, aksi anarkis massa pendemo kembali pecah disekitar gedung Bawaslu RI, Rabu (22/5) malam. Ratusan demonstran meneriaki aparat keamanan, dengan teriakan kata-kata kotor dan ejekan terhadap petugas.
Informasi yang diperoleh Metro Aceh, kerusuhan kembali terjadi sekitar pukul 20.08 wib, ketika massa yang mencoba memprovokasi aparat dan melempari petugas dengan aqua gelas, kayu serta petasan sehingga menimbulkan bentrok.
Pukul 20.12 aparat keamanan mulai melepas tembakan gas air mata, untuk menghalau perusuh itu. Namun, bukan menyurutkan langkah demonstran malah mereka semakin beringas, serta melawan petugas dengan lemparan batu.
Pantauan awak media ini di lokasi pada kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekitar pukul 20.20 wib, massa tampak ngotot bertahan sambil terus meneriaki petugas, serta menghujani aparat dengan batu. Bahkan, perlawanan yang dilakukan massa dengan membakar pos polisi di depan Star Buck.
Tak puas sampai di situ, massa yang telah menjurus ke tindakan anarkis itu, terus menyerang petugas. Sebagian massa yanh datang dari Tanah Abang, mencoba membakar bagiaj samping gedung Bawaslu RI sekitar pukul 20.30 wib. Namun, berkat kesigapan aparat yang menghalau massa, juga berhasil memadamkan kobaran api tersebut. Hingga berita ini ditulis, kondisi di lokasi masih mencekam. Akibat bentrok antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan yang disiagakan sejak beberapa hari terakhir. (Arief Faizullah)

Comment

News Feed