BIREUEN|METRO ACEH-Caleg DPR RI H Ruslan M Daud dilaporkan berhasil mendominasi perolehan suara pemilu, hampir diseluruh desa dalam Kabupaten Bireuen.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh, Selasa (23/4) menyebutkan, berdasarkan hasil rekapitulasi PPK pada 17 kecamatan di wilayah itu, Bupati Bireuen periode 2012-2017 ini meraup suara terbanyak. Sehingga diperkirakan sukses melangkah ke Senayan, sebagai wakil rakyat di parlemen pusat.

Pantauan media ini, sepekan pasca pemilu legislatif, PPK terlihat intens menyelesaikan proses penghitungan serta rekapitulasi suara capres, DPD, caleg DPR RI, DPRA dan DPRK. Selain H Ruslan M Daud yang menyerap sebagian besar suara pemilih, Prabowo-Sandi juga menang telak di Kabupaten Bireuen.

Dua tokoh masyarakat Aceh lainnya yang meraup suara terbanyak, serta diyakini sukses merebut kursi DPD RI yakni Sudirman alias H Uma. Disusul putera terbaik Bireuen, ustad Fadhil Rahmi Lc yang maju melalui jalur perseorangan.

Sementara untuk DPRA pada beberapa kecamatan, dikabarkan uggul Tu Haidar kader PNA. Selain sejumlah wajah lama dan tokoh muda, juga diprediksi berhasil meraup suara publik, untuk menjadi wakil rakyat di parlemen propinsi ini.

Sedangkan pada pileg DPRK, petahana dilaporkan masih tetap menguasai hasil perolehan suara, pada enam dapil di wilayah itu. Meski, sebagian diantaranya muncul sosok baru yang mendapat amanah publik dalam pemilu pekan lalu.

Namun, diantara semua hasil pemilihan tersebut, harus menunggu keputusan final rekapitulasi suara, dalam rapat pleno KIP Bireuen pertengahan Mei 2019 mendatang.

Sejumlah warga kepada awak media ini, saat ditemui tadi pagi menyambut antusias kemenangan H Ruslan M Daud, yang meraih suara terbanyak pada pemilu lalu. Mereka mengaku, selalu merindukan sosok pemimpin ini, karena memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat. Seperti bukti nyata yang telah diperlihatkan, ketika masih menjadi Bupati Bireuen.

H Ruslan M Daud bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu.

“Saya sangat mendukung H Ruslan M Daud, agar mendapat mandat rakyat dan menerima amanah mewakili masyarakat di DPR RI. Saya bangga dan bersyukur, jika beliau benar-benar memperoleh suara terbanyak,” ungkap Yusnita (37) warga Gandapura.

Hal senada juga diungkap Ismail (45) warga Kecamatan Kuala, yang mengaku selalu merindukan sosok HRD sebagai pemimpin. Karena selain bijaksana, H Ruslan M Daud yang berpengalaman memimpin pemerintahan daerah, dapat diharapkan untuk menyahuti aspirasi publik, guna menata dan membangun masa depan Aceh yang lebih baik.

“Kami berdoa, agar beliau selalu sukses mewujudkan harapan rakyat Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen. Malah, senantiasa berharap kelak beliau kembali menjadi Bupati Bireuen,” ujarnya dengan nada gembira.(Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *