by

Saksi Parpol Dihimbau Hadiri Rekapitulasi Suara PPK

BIREUEN|METRO ACEH-Guna mencegah dan menghindari kekeliruan saat proses penghitungan suara, ketika rekapitulasi di PPK yang berlangsung 18 April sampai 4 Mei 2019. Panwaslih Kabupaten Bireuen menghimbau, seluruh saksi partai politik agar ikut menghadiri kegiatan tersebut dengan membawa salinan C1, sebagai data pembanding kondisi riil di TPS.

Koordinator Divisi Humas dan Antar Lembaga, Wildan Zacky melepas APK caleg di kawasan Kecamatan Gandapura beberapa hari lalu, saat masa tenang.

Himbauan itu dikemukakan Koordinator Divisi Humas dan Antar Lembaga, Wildan Zacky kepada Metro Aceh, Sabtu (20/4) malam. Menurutnya, supaya tidak terjadi kesalahan dalam rekapitulasi suara, para saksi parpol yang mendapat mandat. Supaya terus berpartisipasi dan merespon proses penghitungan suara pada tingkat PPK.

“Mohon membawa C1 saat mengikuti rekapitulasi, jika terjadi perbedaan jangan segan-segan untuk menyanggah. Karena sesuai ketentuan dapat dikoreksi oleh PPK,” ungkap Wildan Zacky.

Dia berharap, seluruh rangkaian penghitungan dan rekapitulasi suara, baik capres ataupun DPD, DPR RI, DPRA, DPRK di wilayah ini dapat berlangsung lancar dan tertib, dengan hasil yang akurat. Sehingga, selain mencegah kekeliruan juga mampu menghindari kecurangan. (Bahrul)

Comment

News Feed