by

Duta Wisata Bagikan Sate Matang

BIREUEN|METRO ACEH-Menyukseskan Festival Sate Matang yang digelar Sabtu-Minggu 30-31 Maret, sekaligus untuk mempromosikan kuliner khas Kabupaten Bireuen, sejumlah Duta Wisata Bireuen turun ke jalan raya, membagikan ratusan tusuk sate bagi pengendara, di kawasan Simpang Empat Kota Bireuen, Jum’at (29/3) sore.

Sejumlah Duta Wisata Bireuen membagi sate di kawasan Simpang Empat, Jum’at (29/3) sore.

Pembagian sate yang digelar Ikatan Duta Wisata Bireuen (IDWB), merupakan bagian dari rangkaian menyambut even “Festival Sate Matang” yang dibuka besok pagi, di lapangan Galaticos Cot Gapu, Bireuen.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, promosi wisata kuliner ini merupakan program Pemerintah Aceh, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), bekerjasama dengan Pemkab Bireuen. Tujuannya, mengangkat potensi menu makanan khas itu, serta terus melestarikannya.

Sejumlah Duta Wisata Bireuen membagi sate di kawasan Simpang Empat, Jum’at (29/3) sore.

Karena, selain diminati masyarakat luas secara nasional hingga internasional. Sate Matang yang lezat dan bergizi ini. Sebagai warisan leluhur, patut terus dilestarikan sebagai khasanah bangsa. Disamping menjadikan potensi wisata kuliner tersebut, menumbukan ekonomi rakyat di Aceh.(Bahrul)

Comment

News Feed