example banner

BIREUEN|METRO ACEH-Akibat minyak mentah ilegal tumpah dan berserakan di badan jalan, menyebabkan sejumlah pengendara jatuh tergelincir pada kawasan persimpangan Desa Cot Ijue, Kecamatan Peusangan, Senin (18/3) siang.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal diduga tumpah dari drum yang diangkut mobil bak terbuka, pada jalur tanjakan jalan arah Tanoh Mirah sekira pukul 11.00 wib.

Bukannya berhenti, pengemudi malah tancap gas karena menyadari muatan angkutannya, tumpah serta berceceran di badan jalan raya. Dampaknya, beberapa pengedara sepeda motor tergelincir, karena badan jalan licin dan korban tak menyadari kondisi tersebut.

Sejumlah sumber media ini menuturkan, mobil bak terbuka yang belum diketahui pasti jenisnya (pick up ataupun truk) pengangkut minyak mentah. Datang dari arah timur, berbelok ke selatan kawasan Cot Ijue, tiba di jalur menanjak posisinya miring. Sehingga, minyak diduga hasil tambang ilegal itu, tumpah berceceran ke badan jalan. Kendaraan angkutan ini, langsung tancap gas.

Minyak Mentah Tumpah di Jalan Raya, Pengendara Tergelincir

Tak lama kemudian, sejumlah pengendara yang melintas, langsung jatuh dan tergelincir gara-gara badan jalan licin, akibat tumpahan minyak ini. Beberapa diantaranya terluka, selain juga sepeda motor korban rusak parah, setelah terhempas aspal.

Melihat situasi itu, warga di sekitar lokasi secara spontan, menutup badan jalan guna menghindari korban susulan. Beberapa warga yang terluka, langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Untuk mendapat perawatan medis, meski luka lecet akibat terpeleset.

“Kami berharap polisi dapat mengungkap kasus ini, supaya pemilik minyak itu bertanggungjawab kepada korban kejadian ini,” ungkap Samirul Fuadi (35) warga Desa Blang Rambong, Kecamatan Peusangan saat ditemui awak media di lokasi, didampingi dua korban.

Disebutkannya, akibat peristiwa tersebut empat pengendara jatu dan terluka. Mereka yakni Rahmi dan Rahma warga Bireuen, Zulkifli warga Gampong Alue Udeng dan Alfi Ikhtiar 16) siswa SMP Darul Ulum Tanoh Mirah, beralamat di Desa Matang Mamplam, Kecamatan Peusangan.

Alfi Ikhtiar yang ditanyai media ini mengaku, saat itu dia sedang menuruni tanjakan. Namun tiba-tiba jatuh akibat jalan licin, karena tumpahan minyak. Begitu juga dikatakan Zulkifli, dia jatuh saat menaiki tanjakan jalan menuju arah Tanoh Mirah.(Bahrul)

Teks Foto :
Ruas jalan Cot Ijue-Tanoh Mirah, Kecamatan Peusangan ditutup oleh warga, akibat ceceran minyak mentah yang tumpah dan berserakan, Senin (18/3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *