Kodim

BIREUEN|METRO ACEH-Untuk selalu menjaga dan memelihara silaturahmi, serta meningkatkan keimanan prajurit TNI. Jajaran Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan shalat subuh berjama’ah di Mesjid Al Assy Desa Reuleut, Kecamatan Kota Juang dan Desa Meunasah, Kecamatan Simpang Mamplam, Senin (4/3).

Kegiatan yang dikemas dalam Manunggal Subuh, merupakan bentuk pendekatan TNI bersama rakyat, serta untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT. Disamping berinteraksi langsung dan bersosialisasi dengan masyarakat, guna membangun komunikasi yang baik di wilayah teritorial Kodim 0111/Bireuen.

Danramil 01/ Kota Juang, Lettu Arm Sennov J kepada Metro Aceh tadi pagi menuturkan, melalui ibadah berjama’ah ini, diyakini mampu menjadi wadah yang efektif, untuk membentuk perilaku baik dan beradab di kalangan prajurit TNI. Disamping terus terbinanya hubungan harmonis, dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah tugas.

Prajurit TNI shalat subuh berjama’ah di Mesjid Al Assy Desa Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Senin (4/3)

“Manunggal Subuh merupakan salah satu cara, membangun komunikasi dan membina individu prajurit, supaya terus meningkatkan ketaqwaaan kepada Allah SWT. Kami berharap jika setiap prajurit TNI, memiliki keimanan yang kuat karena takut berbuat kesalahan. Maka tentunya bisa selalu terhindar dari pelanggaran,” jelas Sennov.

Selain itu, dia meminta Babinsa wilayah Koramil 01/Kota Juang, senantiasa terus menggalakkan kegiatan ini. Terutama di desa binaan, sehingga hubungan dengan masyarakat akan selalu terjaga.

Sementara Pasiter Dim 0111/Bireuen, Kapten Inf Syawaluddin menandaskan, kegiatan manunggal subuh, merupakan salah satu program prioritas yang kini menjadi fokus TNI, khususnya jajaran kodim setempat.

“Ini telah masuk dalam program utama, untuk pembinaan masyarakat. Selain juga untuk mendorong prajurit TNI, agar terus meningkatkan kualitas diri dan keimanan, dengan sering beribadah secara berjama’ah,”pungkasnya. (Bahrul)


DPRK Pidie Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *