BIREUEN|METRO ACEH-Seratusan murid PAUD Nusa Indah, Gampong Raya Tambo, Kecamatan Peusangan mengikuti kunjungan edukasi, ke Posko Pemadam Kebakaran Kota Bireuen, Sabtu (23/2) pagi.

Dipandu sejumlah petugas pemadam dan didampingi 15 guru, anak-anak usia dini itu diperkenalkan peralatan pemadam, bahaya api dan tehnik pemadamam, serta simulasi memadamkan api saat terjadi bencana kebakaran.

Kepala PAUD Nusa Indah, Yusniar S.Pd kepada Metro Aceh, disela kegiatan itu tadi menuturkan, kunjungan edukasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di luar sekolah. Kali ini, murid-murid coba diperkenalkan dengan aktifitas pekerjaan sub tema pemadam kebakaran.

Dia mengaku, melalui program pendidikan ini yang dipandu oleh para petugas pemadam kebakaran berpengalaman, diharapkan mampu memberi pengetahuan bagi murid-murid, untuk mencegah bahaya kebakaran di rumah. Selain juga, untuk mengetahui resiko bermain api yang bisa menjadi bencana.

“Kegiatan field trip sudah menjadi agenda rutin di PAUD kami, dengan tema berbeda-beda untuk mengedukasi anak-anak sejak usia dini,” sebut Yusniar.

Pantauan Metro Aceh, usai mengikuti kegiatan simulasi, seratusan murid PAUD ini mendapat kesempatan, naik armada pemadam kebakaran, lalu berkeliling Kota Bireuen. Mereka turut didampingi oleh para guru sekolah itu.(Rahmat Hidayat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *