Kodim

BIREUEN|METRO ACEH-Diduga akibat korsleting kabel, satu unit mobil Nissan X-Trail milik guru yang diparkir di garasi habis terbakar, serta nyaris meludeskan rumah pemiliknya di Desa Raya Dagang, Kecamatan Peusangan pada sisi ruas jalan Medan-Banda Aceh, Sabtu (16/2) pagi.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, kobaran api dari kap mobil Azhari (55) guru MIN 10 Bireuen itu, tak hanya menghanguskan X-Trail BL 1647 ZM. Namun, hampir membakar seluruh bagian rumah korban.

Petugas pemadam menyiram sisa api di gerasi mobil | Rahmat Hidayat

Saat peristiwa itu terjadi, Azhari sedang mengajar di sekolah madrasah, berlokasi di Lueng Daneun, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Sedangkan istrinya, Maryati (45) lagi mengajar di MTs 2 Matang Glumpang Dua. Sementara dua anak mereka, yakni Wikar (10) sekolah di SDN 3 Peusangan, dan Tasqia Rahma (14) di dayah Lueng Putu.

Insiden yang terjadi pukul 08.30 wib itu, pertama diketahui oleh pengendara yang lagi melintasi jalan negara tersebut, lalu memberitahu ke warga bernama Aidul Azhar (31) yang lagi membeli rokok pada kios terdekat.

Menerima informasi ini, lantas saksi itu mendatangi rumah korban, selanjutnya mengabarkan ke warga sekitar. Tak lama kemudian, puluhan masyarakat berusaha memadamkan api yang membakar mobil dalam garasi berkonstruksi beton ini.

Mobil Xtrail milik korban Azhari habis terbakar ditarik warga ke halaman rumah | Rahmat Hidayat

“Kami melihat mobil terbakar, pemiliknya tidak ada. Lalu, warga bersama-sama menyiram air menggunakan timba dari rumah tetangga. Karena awalnya kondisi meledak-ledak pada bagian depan, tidak ada yang berani mendorong keluar,” ungkap Aidul Azhar saat ditemui awak media ini di lokasi tadi pagi.

Beberapa saat kemudian, armada Damkar tiba di TKP lalu membantu memadamkan sisa bara api, di garasi dan mobil yang terbakar ini. Sejumlah personil kepolisian dari Polsek Peusangan, juga turun ke lokasi.

Korban Azhari memberi keterangan kepada Metro Aceh dilokasi kejadian | Rahmat Hidayat

Azhari yang ditanyai Metro Aceh, di lokasi mengaku, belum mengetahui pasti penyebab kebakaran itu. Karena, ketika peristiwa tersebut terjadi dia berada di sekolah,”Saya dihubungi oleh tetangga yang memberitahukan musibah ini, jadi langsung bergegas pulang. Saat tiba di rumah, mobil saya sudah musnah,” ujarnya dengan nada sedih.

Dia mengaku, saat berangkat tadi pagi menggunakan sepeda motor. Sedangkan mobil diparkir dalam garasi, dengan kondisi mesin sudah mati. Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait ada tidaknya indikasi lain pada peristiwa tersebut.(Rahmat Hidayat)


DPRK Pidie Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *